‎Warga Diminta Pantau Kinerja Pemerintah dari Sistem Elektronik

0
620
Ketua DPD PDIP Kepri, Soerya dan Isdianto ditengah kader PDIP di acara PAC Bengkong, Minggu (4/3)

BATAM – Sistem elektronik mulai di terapkan di Batam. Untuk itu, warga Bengkong dan kader PDI Perjuangan di wilayah itu, diminta untuk menyesuaikan diri dengan sistem tersebut.

Dengan pemahaman atas sistem elektronik itu, warga bisa memantau perjalanan pemerintahan, termaksud usulan masyarakat kepada pemerintah dalam pembangunan.

Hal itu disampaikan, Ketua DPRD Batam, yang juga Bendahara DPC PDIP Batam, Nuryanto, Minggu (4/3) di Batam. Hadir pada kesempatan itu, Ketua DPD PDIP Kepri, Soerya Respationo, Ketua DPC Jamsir, Calon Wakil Gubernur Kepri, Isdianto, Ketua PAC Bengkong yang bertindak sebagai tuan rumah, Udin P Sihaloho, kader PDIP dan masyarakat sekitarnya.

Baca Juga :  1.020 Hafiz Alquran Diwisuda

‎”Sekarang sudah menggunakan e-budgetting, e-planning dan e-musrenbang. Kita perlu menyesuaikan diri dan lebih peduli dengan lingkungan,” pesan Nuryanto.

Menurut Nuryanto, pemahaman itu penting agar bisa bersama-sama dengan DPRD Batam, mengawasi kinerja pemerintah. Masyarakat juga diminta proaktif untuk mengikuti Musrenbang yang sedang berjalan di kecamatan-kecamatan di Batam dan nanti dilanjutkan tingkat kota.

“Wajib proaktif untuk ikut reses DPRD dan musrenbang. Sehingga apa yang diinginkan masyarakat bisa tersampaikan. Komunikasi dua arah harus berjalan dengan anggota dewan dan partai,” himbaunya.

Baca Juga :  PLN Siap Mendukung Kawasan Ekonomi Baru

Ketua PAC Bengkong, yang juga anggota DPRD Batam, Udin P Sihaloho, menyampaikan hal yang sama. Menurutnya, kerjasama kader partai, anggota dewan dan masyarakat, akan memudahkan pihaknya untuk merealisasikan harapan masyarakat.

‎”Kita harus berjuang bersama-sama. Sistem itu harus kita pantau untuk memastikan, aspirasi masyarakat diterima hingga masuk dalam APBD,” kata Udin.

Terkait dengan kegiatan yang diisi dengan senam sehat, bakti sosial dan pemeriksaan kesehatan gratis, Udin mengaku jika ingin selalu bersama masyarakat. “Senanglah kita bisa berbagi bisa saling membantu, di sini bisa kita buktikan bahwa PDIP dekat dwngan rakyat,” kata Udin.

Baca Juga :  Mal Pelayanan Diurus Lembaga Khusus

Sementara Ketua DPD PDIP Kepri, Soerya yang hadir bersama Cawagub Isdianto, mengapresiasi kegiatan itu. Sementara terkait kehadiran Isdianto dan perkembangan terbaru soal Wagub Kepri, Nuryanto enggan menanggapi lebih jauh. Dia hanya menyebutkan, pihaknya bersama Isdianto menunggu berkas tertulis atas pengangkatan Isdianto.

“Kita sifatnya hanya menunggu. Kita temani Pak Isdianto, menunggu lembaran tertulis SK itu,” imbuh Soerya. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here