1.000 Pendaftar Pertama Dapat Baju Gratis

0
1098
Gunawan Grounimo

Pemko Laksanakan Lomba Maraton 10 K

TANJUNGPINANG – Pemerintah Kota Tanjungpinang akan mengadakan lomba maraton 10 kilometer da terbuka untuk umum. Maka, selain peserta lokal, lomba ini juga terbuka kepada mereka yang ingin ikut dari luar daerah dan luar negeri. Lomba ini rencananya akan dilaksanakan, Minggu (10/9) mendatang. Pendaftarannya sudah dibuka mulai hari ini, Senin (4/9) di Kantor Dispora Center, Komplek Pinlang Mas, Batu 9, Tanjungpinang atau ke Kantor Dispora Kota Tanjungpinang, Senggarang. Lomba ini gratis atau tidak dipungut biaya.

Baca Juga :  FPI Unjuk Rasa Ahok di Kantor Kejati Kepri

Kadispora Kota Tanjungpinang, Gunawan Grounimo menuturkan, bagi 1.000 pendaftar pertama akan diberikan baju lomba secara gratis. Sedangkan sisanya, tetap bisa ikut tetapi menggunakan baju olahraga masing-masing. Terkait target peserta, diperkirakan sekitar 2.000 yang terdiri dari dua kategori yaitu putra dan putri. Dengan melibatkan peserta yang terdiri dari dua kalangan, yaitu pelajar beserta mahasiswa yang berusia di bawah 30 tahun dan minimal 13 tahun. Serta umum dari usia 30 tahun hingga tak terbatas.

Total hadiah yang disediakan senilai Rp 108 juta. Ini akan diberikan kepada peserta yang mampu menjadi sprinter tercepat pada lomba lari maraton 10 Km tersebut. Hadiah ini diluar dari doorprize yang disediakan kepada peserta. ”Bagi 100 peserta pertama menjadi sprinter atau berhasil ke garis finish di luar juara pertama, dua, tiga dan harapan pertama dan dua akan diberikan piagam penghargaan,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (3/9).

Baca Juga :  Jamaah Jangan Jauhi Sajadah

Pihaknya sengaja melibatkan para pelajar untuk ikut lomba dalam rangka membiasakan mencintai olahraga sejak usia muda. Agar menghasilkan tubuh yang sehat dan tentunya memiliki efektivitas yang maksimal dalam berbagai hal. Kegiatan ini juga disejalankan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang diperingati setiap 9 September. Bertepatan hari itu, pihaknya juga akan mengumumkan pemenang Lomba Gerak Jalan di Lapangan Pamedan sekaligus pembukaan Wali Kota Cup dengan 12 Cabang olahraga (Cabor) yang segera dipertandingkan. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here