1.020 Hafizh Bikin Rekor Muri

0
282
STQ - Gubernur membuka STQ Provinsi Kepri. F-istimewa

BATAM – Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-VII tingkat Provinsi Kepri, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun meminta, imam masjid dan hafizh quran, diperhatikan Wali Kota dan Bupati, di Kepri.

Perhatian itu diingatkan saat pembukaan STQ Provinsi Kepri, dengan defile dari tujuh khafilah kabupaten/kota, Jumat (5/5) malam di Engku Putri, Batam Center, Batam. Sebelum memukul beduk, menandai pembukaan secara resmi penyelenggaraan STQ Kepri, Nurdin menyampaikan pesan itu.

”Wali Kota dan Bupati diminta memperhatikan imam masjid yang hafizh. Kalau masjid-masjid di Kepri diimami hafizh, suaranya enak dan merdu, orang akan berduyun-duyun memakmurkan masjid,” kata Nurdin.

Kepada masyarakat, Nurdin juga meminta agar menjadikan agama sebagai pondasi. Untuk masyarakat beragama Islam, menjadikan al-quran sebagai benteng hidup.

”Salah satu tujuan STQ ini, bagaimana menyatukan umat yang beraneka ragam. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, usai pembukaan, dilakukan penyerahan sertifikat rekor Muri wisuda 1.040 santri. Sertifikat Muri diserahkan Wakil Direktur Muri, Osman Semesta Susilo kepada Nurdin. Penyerahan Muri itu dilakukan setelah sebelumnya sebanyak 1.020 penghafal Al-Quran se-Provinsi Kepri, sebagai Hafizh Quran dari tujuh kabupaten dan kota di Kepri diwisuda. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here