1.357 Mahasiswa Baru UMRAH Dibekali Wawasan Kebangsaan

0
220
Danrem saat mengisi materi wawasan kebangsaan kepada mahasiswa Baru UMRAH, Selasa (28/8).

TANJUNGPINANG – Sekitar 1.357 mahasiswa baru Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) mendapat pembekalan Wawasan Kebangsaan (wasbang) yang digelar di Auditorium Rektorat UMRAH, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (28/8). Mahasiswa yang masuk tahun ajaran 2018-2019 ini kini masih dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB).

Pematerinya adalah Darem 033/WP Brigjen TNI Gabriel lema, S.Sos. Danrem menyampaikan materi tentang pembinaan kesadaran warga negara untuk bela negara. Menurut Danrem, bela negara merupakan sebagai bagian dari upaya membangun sistem pertahanan negara dan merupakan upaya yang strategis menumbuhkan sikap dan perilaku setiap warga negara yang teratur menyeluruh demi cita pada tanah air.

“Mesti terpadu dan berlanjut dalam menunaikan hak dan kewajibannya dalam upaya bela negara yang dilandasi cinta tanah air dan. Pemahaman tentang Kehidupan berbangsa dan bernegara juga tidak boleh diabaikan. Pemahaman tentang Pancasila sebagai dasar negara atau ideologi negara, Bhineka Tunggal Ika, Undang-Undang Dasar 1945 juga amat penting.

teruslah menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia ini dan Bela Negara, serta ikuti pembinaan gerakan nasional revolusi mental Indonesia dengan melayani, bersih, tertib, mandiri, dan bersatu,” sebutnya. (jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here