1.500 Orang Bakal Ramaikan Popda

0
593
SEJUMLAH pihak saat mengikuti Rapat Koordinasi Popda yang digelar Disparpora di Hotel One Dabo Singkep, Rabu (7/3).f-istimewa

Dinas pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga, menggelar rapat koordinasi persiapan Popda ke VII tahun 2018.

LINGGA – Kegiatan ini merupakan pemantapan menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang akan berlangsung di Kabupaten Lingga tahun ini. Sehingga, akan aja kunjungan kurang lebih 1.500 orang pada gelaran akbar tersebut.

Kegiatan ini bertujuan, agar nantinya event akbar ini, berlangsung sukses. ”Masing-masing perwakilan kabupaten/kota hadir dalam kegiatan ini. Kabupaten Lingga akan menjadi tuan rumah tengah, dan mempersiapkan segala sesuatunya hingga kegiatan berjalan sesuai harapan,” kata Raja Fahrurrazi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Lingga pada pembukaan rapat di Hotel One Dabo Singkep, Selasa (6/3) malam.

Baca Juga :  Camat Posek Tak Pernah Ngantor

Dalam rakor ini, lanjut Fahrurrazi lebih banyak membahas hal-hal teknis nanti saat penyelenggaraan dari soal persiapan sarana transportasi, kesiapan OPD yang terkait lainnya juga dibahas.

”Ini rakor teknis saja, soal bagaimana nanti persiapan sebelum dan saat penyelenggaraan semuanya dibahas dan disiapkan dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Sementara, perwakilan Dinas pekerjaan umum dalam Rakor ini menyampaikan persiapan venue yang di bangun untuk peningkatan sarana Popda seperti sudah rampungnya rehab lapangan sepak bola di Dabo Singkep, pembangunan stadion atletik di Singkep Barat yang tahun ini masuk tahap dua.

Baca Juga :  DLH Targetkan Raih Piala Adipura 2018

”Untuk pelaksanaan rehab ada yang sudah selesai, dan ada juga yang masih dikerjakan. Namun kita optimis, sebelum hari H nanti semua fasilitas penunjang Popda sudah selesai dikerjakan,” jelas dua orang perwakilan Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Yusrizal mengatakan, yang menjadi perhatian yakni persoalan penginapan. Karena jumlah kamar hotel belum cukup, hanya kisaran 300 kamar sementara itu jumlah peserta yang datang diperkirakan sebanyak 1500 orang. (TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here