1 Juni, Akses Jembatan Kangboi Ditutup

0
208
PLANG Pengumuman penutupan akses lintas barat Jembatan Kangboi yang terpasang di Simpang Bintan Buyu, Selasa.

BINTAN – Akses lalu lintas di jalan Lintas Barat Kabupaten Bintan, tepatnya di jembatan Kangboi akan ditutup, terhitung 1 Juni sampai dengan 10 November 2020 mendatang. Sebab, pihak Satker Provinsi Kepri akan memperbaiki oprit jembatan Kangboi yang rusak.

Riki, seorang pejabat di Satker PJN Kepri membenarkan penutupan jalan tersebut saat dihubungi Tanjungpinang Pos, Selasa (26/5). Ia mengatakan, saat pengerjaan perbaikan jembatan, maka jalan akan ditutup.

”Iya, kalau perbaikan oprit jembatan, biasanya ditutup dari lalu lintas semua kendaraan umum,” kata singkat melalui pesan Whatsapp.

Baca Juga :  Miswanto Ketua Baru PP Binut

Sementara itu, Udin, seorang sopir ekpedisi barang Tanjunguban- Tanjungpinang juga membenarkan, adanya plang pengumuman rencana penutupan jalan di jembatan Kangboi.

”Iya bang ada pengumumannya. Ya, tapi mau bagaimana lagi kalau ditutup, kan perbaikan bang. Mutar lewat Cikolek jalan lama lagi lah kalau ditutup,” sebutnya.

Ia mengungkapkan, jika benar ditutup sementara, maka pengendara wajib melintas di jalan lama dan dengan jarak yang lebih jauh, dan lintasan yang banyak menikung. Biaya bahan bakar minyak kendaraan pun pasti agak bertambah.

Baca Juga :  Dua Puskesmas di SKL Terima Logistik Covid-19

”Tapi tak apa lah, asal kalau diperbaiki ya lebih bagus dan nyaman lagi lah. Terutama juga lampunya bang, sudah banyak yang mati, tidak ada yang hidup sebiji pun sekarang,” terangnya.

Sebelumnya, Kadis PUPR Bintan Heri Wahyu mengungkapkan, ketika dilakukan perbaikan oprit jembatan Kangboi, pengendara akan melintasi jalan lama. Dari bundaran Ceruk Ijuk menuju ke pusat kantor pemerintahan Bandar Seri Bentan, Bintan Buyu atau sebaliknya. Sedangkan jalur jalan Lintas Barat dari Bintan Buyu ke Tanjunguban atau sebaliknya, tetap normal dan bisa digunakan. (aan/fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here