10.149 Pelajar Menabung di BPR Bintan

0
157
BUPATI Bintan H Apri Sujadi, Radhiah mengangkat 10 jari pada saat peringatan satu dekade BPR Bintan, Minggu (25/2) kemarin. f-jendaras/tanjungpinang pos

SERIKUALALOBAM – Bupati Bintan H Apri Sujadi mengajak agar masyarakat Bintan membiasakan diri hidup menabung. Terutama melalui Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bintan. Hingga saat ini, sudah ada 10.149 pelajar yang menabung dan tercatat sebagai nasabah di BPR Bintan.

Harapan itu disampaikan Bupati Bintan di jalan santai dan senam sehat bersama di taman Kota Seri Kuala Lobam. Selain itu, H Apri Sujadi juga berharap agar BPR Bintan terus memberikan kontribusi PAD untuk Bintan.

”Kami tentunya sangat puas dengan torehan BPR Bintan selama satu dekade (10 tahun) ini. Sudah Rp 24,7 miliar yang disumbangkan ke PAD Bintan. Tahun 2017, sebanyak Rp 4,172 miliar yang disetor ke PAD Bintan,” katanya.

Untuk itu, lanjutnya, pada tahun 2018 ini, Pemkab Bintan akan memberikan penyertaan modal sebanyak Rp 2 miliar untuk memperkuat BPR Bintan.

”Masih untung, Pemkab dapat Rp 4 miliar lebih, kemudian melakukan penyertaan modal Rp 2 miliar. Semoga tahun 2018 ini kontribusi BPR Bintan ke PAD Bintan lebih meningkat,” harapnya.

Radhiah, Direktur Utama PD BPR Bintan mengatakan, selama satu dekade yang tercatat hingga 31 Desember 2017, PD BPR Bintan sudah membukukan aset sebanyak Rp 311 miliar. Dengan total kredit yang sudah disalurkan sebanyak Rp 223 miliar dan diantaranya Rp 66,4 miliar untuk kredit modal kerja dan UMKM.

”BPR Bintan juga terus menggalakkan program menabung di kalangan pelajar. Hingga saat ini tercatat tabungan pelajar sudah mencapai 10.149 penabung,” katanya.

Ia mengatakan, dengan usia 10 tahun ini, pihaknya bersama tim PD BPR Bintan akan terus bersinergi dengan Pemkab Bintan guna mewujudkan Bintan Gemilang 2025 mendatang.

”Tidak hanya keuntungan saja, PD BPR Bintan juga membantu menyalurkan program Pemkab Bintan dan menjadi bank dengan kinerja terbaik di Bintan dan Tanjungpinang. Serta terbaik ke-3 di Kepri,” tambahnya.

Pada perayaan yang diramaikan dengan kegiatan senam sehat, jalan santai dan doorprize tersebut, Apri Sujadi yang didampingi Wakil Bupati Dalmasri Syam serta sejumlah OPD menyapa masyarakat yang hadir. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here