10.169 RTS Dapat Sembako Gratis dari Pemko

0
582
BAGIKAN sembako: H Syahrul membagikan sembako ke Rumah Tangga Sasaran (RTS), Senin (12/6). f-humas pemko tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Pemerintah Kota Tanjungpinang membagikan sembako gratis untuk masyarakat Rumah Tangga Sasaran (RTS) se-Kota Tanjungpinang, Senin (12/6) di Aula Kantor Lurah Tanjungpinang Timur. Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah dan H Syahrul turun langsung menyerahkan sembako gratis kepada 1.064 RTS untuk dua keluarahan.

Di antaranya, 379 paket sembako untuk masyarakat RTS yang tinggal di Keluarahan Tanjungpinang Timur. Dan 685 paket sembako lagi untuk masyarakat RTS tinggal di Kelurahan Tanjungunggat.  Isi paket sembakonya yakni 1 kilogram mentega, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, dan 1 kg tepung terigu. H Lis Darmansyah mengatakan program RTS sangat membantu bagi warga kita untuk merayakan Idul Fitri.

”Kita ini (Pemko Tanjungpinang, red) hanya membantu para ibu-ibu untuk buat kue lebaran nanti,” kata Lis kepada Tanjungpinang Pos, Senin (12/6). Kata Lis, seluruh masyarakat yang masuk kategori RTS, akan mendapatkan sembako gratis.

”Seperti sekarang ini saja. Dua kelurahan sudah 1.064 RTS. 379 RTS Kelurahan Tanjungpinang Timur 685 RTS di Kelurahan Tanjungunggat. Jadi, beda-beda jumlah RTS di setiap kelurahan,” ucap dia. Pemberian paket sembako secara gratis ini, lanjut politisi PDI Perjuangan Provinsi Kepri ini, tidak mengganggu pasar murah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

”Tak mengganggulah. Kita bagikan ini tak seberapa. Ini kalau dibuat kue, mana cukup,” terang dia. Tak hanya dua keluarahan saja, tetapi ada 16 keluarahan lagi yang bakalan dibagikan paket sembako secara gratis oleh Pemko Tanjungpinang untuk masyarakat RTS. Karena Pemko sudah menyediakan paket sembako gratis untuk 10.169 RTS. Semua tersebar di 18 kelurahan se-Kota Tanjungpinang. Jadi, setiap keluarahan tidak sama jumlah RTS-nya. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here