10 ASN Korupsi, Akhir November akan Dipecat

0
44
Riono

TANJUNGPINANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Riono mengatakan di lingkungan Pemko Tanjungpinang, ada 10 pegawai yang tersandung kasus korupsi.

Tapi, Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengeluarkan hingga menyampaikan ke Pemko Tanjungpinang, bahwa ada 6 orang ASN yang tersandung korupsi.

”Orang BKN-lah yang tau jawabannya, kenapa hanya tinggal 6 orang. Sementara data yang kita miliki sebanyak 10 orang ASN,” kata Sekda Kota Tanjungpinang, Riono kepada Tanjungpinang Pos di lapangan Pamedan Ahmad Yani Tanjungpinang, Senin (29/10).

Mantan Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri ini, enggan membeberkan nama 6 orang ASN saat disinggung oleh awak media.

”Tidak bisalah saya sebutkan,” tegas dia.

Rencananya, Pemko Tanjungpinang akan memberhentikan 6 orang ASN diakhir November 2018 ini. Karena batas waktu proses pemberhentian 6 ASN pada 2 Desember 2018. Sedangkan 2 Desember 2018 mendatang, adalah tanggal merah alias libur

”Makanya, kita majukan tanggal pemecatanya,” ucap dia.

Disela itu, ia menegaskan, Pemko Tanjungpinang tetap mengajukan nama 4 orang ASN yang sudah tersandung kasus korupsi ke BKN. Agar pihaknya tidak mau menanggung resiko dikemudian hari.

Sebab, nanti dinilai pembiaran adanya ASN yang sudah tersandung korupsi di lingkungan Pemko Tanjungpinang. Kalau dibiarkan, masalahnya akan terlimpah pada Sekda dan Walikota Tanjungpinang nantinya.

”Kita sudah minta Pak Tengku Dahlan untuk kembali melaporkan 4 orang ASN tersebut. Karena saya maunya 10 orang ASN tersandung korupsi di pecat semuanya. Ini sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegas dia.

Sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), ia tidak melarang 6 orang ASN untuk melakukan upaya hukum kedepannya setelah dilakukan pemecatan. ”Silahkan saja. Itu haknya mereka sebagai WNI. Kita hanya menjalankan tugas dan kewajiban,” sebut dia.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang, Tengku Dahlan tidak mau memberikan nama-nama ASN tersandung korupsi hingga bakal di pecat nantinya.

”Tak usah lah. Kasihan dengan keluarganya,” singkat Tengku saat dikonfirmasi oleh awak media ini melalui handphone seluler miliknya. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here