10 Calon Anggota KPU Kepri Uji Kepatutan

0
970
Salah satu peserta saat mengikuti tes kesehatan.f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Sebanyak 10 bakal calon anggota KPU Provinsi Kepri yang dinyatakan lulus dari tes kesehatan dan wawancara. Ini berdasarkan nomor : 31/TIMSEL/KPU/LEPRI/IV/2018 yang diterbitkan oleh Tim seleksi (Timsel) calon anggota KPU Provinsi Kepri periode 2018-2023.

”10 nama itu kita akan sampaikan ke KPU RI,” kata Ketua Tim Seleksi (Timsel) calon anggota KPU Provinsi Kepri, Riama Manurung kepada Tanjungpinang Pos, Rabu (4/4) kemarin.

Kata Riama, 10 nama bakal calon anggota KPU Provinsi Kepri yang dinyatakan lulus akan mengikuti tahap selanjutnya, yaitu uji kepatutan dan uji kelayakan. Pihaknya belum tahu pasti, siapa penguji yang akan ditunjuk oleh KPU RI. ”Karena kita sedang menunggu jadwal dari KPU RI,” sebut dia.

Baca Juga :  Lima TPS akan Memilih Ulang

Ditambahkan Sekretaris Timsel calon anggota KPU Provinsi Kepri, Adji Suradji Muhammad, untuk mendapatkan hingga memutuskan 10 nama bakal calon anggota KPU Provinsi Kepri, Timsel tidak membutuhkan waktu lama. Karena pihaknya melakukan sidang pleno untuk melakukan penetapan 10 nama tersebut sesuai hasil yang diperoleh tim.

Selain dari sidang pleno, timsel tidak terlepas dari cukupnya waktu dalam melakukan pendalaman atas rekam jejak bakal calon anggota KPU Provinsi Kepri yang masuk tahap sebelumnya. Saat itu, masing-masing timsel telah diberi kesempatan mendalami track record serta kemampuan di saat melakukan wawancara yang berlangsung selama dua hari. ”Saat itu, kita masing-masing timsel mengantongi 10 nama,” terang dia.

Baca Juga :  Dispar Gelar Festival Kue Semprong

10 nama bakal calon anggota Provinsi Kepri langsung diserahkan oleh masing-masing timsel. Ternyata, 10 nama yang diserahkan oleh anggota timsel memiliki kesamaan. Artinya, kriteria yang digunakan oleh masing-masing timsel sama. Sehingga hasilnya juga sama. ”Timsel sendiri sempat heran. Karena semua mengalir, tanpa ada rekayasa sebelumnya. Ini menunjukkan kekompakan timsel dalam menjalankan tugasnya,” sebut dia. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here