10 Jabatan Strategis Kosong

0
308
UPACARA: Pejabat dan pegawai di lingkungan Pemko Tanjungpinang saat mengikuti upacara belum lama ini. F-HUMAS PEMKO TANJUNGPINANG

Di akhir masa jabatanya sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah – H Syahrul dijadwalkan akan melantik pejabat eselon III di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG – Rencana pelantikan sudah dikoordinasikan dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Informasi yang dihimpun Tanjungpinang Pos, pelantikan akan digelar Jumat (29/12) mendatang. Masa jabatan Lis-Syahrul akan berakhir 16 Januari 2018 nanti. Saat ini ada 10 jabatan eselon III kosong.

Mulai Kabag Pemerintahan, Kabag Pembangunan, Kabag Organisasi dan Tata Laksana (Otlak), Sekretaris Diskominfo, Sekretaris Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM dan PTSP), Sekretaris Disdukcapil, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Mikro, Camat Tanjungpinang Barat, Sekretaris Dispora, dan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Kota Tanjungpinang. Semua jabatan yang kosong adalah jabatan penting untuk pelayanan kepada kepada masyarakat.

Wali Kota Tanjungpinang mengatakan rencana pelantikan pejabat di lingkungan Pemko Tanjungpinang tidak ada muatan politik. ”Kasihan dan pelayanan akan terganggu satu tahun kalau tidak dilantik sekarang,” kata Lis Darmansyah, kemarin.

Lis mengklaim pelantikan pejabat eselon III tidak ada kepentingan politik jelang pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang. Kata Lis, kalau tidak melantik pejabat sekarang atau awal tahun depan, maka pelantikan baru akan digelar Febuari 2019 mendatang. Artinya, akan terjadi kekosongan pejabat satu tahun lebih. Karena, aturanya Febuari 2019 baru boleh kepala daerah terpilih di pilkada nanti baru bisa melantik pejabat, termasuk mutasi pejabat.

”Posisi strategis seperti Camat Barat, Sekretaris PM dan PTSP, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga, dinas ini yang sangat berhubungan langsung dengan masyarakat ramai,” tegasnya.

Kata dia, nama-nama yang akan dilantik saat ini masih godok tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Tanjungpinang. Dan, masih menunggu nama-nama yang diserahkan oleh Sekda Tanjungpinang, Riono dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang.

”Namanya belum ada di meja saya. Beberapa hari saya melakukan dinas keluar daerah mengikuti Rakornas partai di Jakarta,” tegasnya.

Kata dia, setelah nama-nama yang akan dilantik sudah dimejanya, maka ia akan mengirimkan surat permohonan pelantikan ke Menteri Dalam Negeri. Tapi sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian Daerah sudah berkonsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri, terkait rencana pelantikan. ”Kalau surat ke Mendagri cepat. Sekarang ini nama-nama yang akan dilantik masih belum final,” bebernya.

Pejabat yang akan di lantik lantik, menurutnya adalah pejabat yang prestasi, yang sudah memenuhi golongan, siap bekerja memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.(ABAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here