10 Kelompok Nelayan Dapat Bantuan Kapal

0
96
KEPALA Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan Pemkab Anambas Effy Sjuhairi ketika menyerahkan bantuan kapal nelayan secara simbolis. f-indra gunawan/TANJUNGPINANG POS

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan, telah menyerahkan bantuan kapal penangkapan ikan kepada nelayan Anambas di Desa Bayat, Kecamatan Palmatak, Minggu (9/12).

ANAMBAS – Jumlah kapal yang diberikan, yakni 10 unit untuk 10 kelompok nelayan dengan kapal kapasitas 3 Grosston (GT).

Kepala Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan Kabupaten Kepulauan Anambas Effy Sjuhairi mengatakan, bahwa kemarin Pemda telah menyerahkan bantuan kapal penangkap ikan kapasitas 3GT dengan lengkap fasilitas kelengkapan bagi kebutuhan nelayan tersebut.

Bukan hanya kapal saja yang diserahkan, tetapi seperti alat pancing, radar, radio, mesin, jangkar, pemadam kebakaran dan peralatan lainnya juga diberikan.

”Kemarin kita serahkan bantuan kapal penangkap ikan, kepada nelayan anambas di Desa Bayat Kecamatan Palmatak dan lengkap semua fasilitasnya. Nelayan hanya bawa badan saja ketika hendak melaut,” ungkap Effy Sjuhairi, Minggu (9/12).

Effy mengungkapkan, bantuan yang diberikan itu berdasarkan pengajuan setiap kelompok nelayan yang telah diverifikasi dan dilakukan evaluasi.

Jika diberikan kepada individu nelayan tidak dibenarkan oleh aturan, itu wajib harus menggunakan perkelompok.

Anggaran bantuan tersebut, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018.(INDRA GUNAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here