10 Proyek Belum Diproses Lelang

0
240
Teti Arnita selaku Kepala Badan Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas. f-Indra Gunawan/tanjungpinang pos

Sebanyak 130 paket proyek lelang, hanya 10 paket belum ada usulan lelang dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dari 10 paket itu, mulai dari paket pembangunan, pengadaan barang dan jasa hingga konsultan pada tahun 2018 ini.

ANAMBAS – Kepala Badan Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas Teti Arnita mengatakan, ke sepuluh paket yang belum ada usulan lelang tersebut didominasi dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) yakni 9 paket, dan 1 paket dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

”Total paket yang direkap pada awal tahun 2018 ada 130 paket, dengan pagu anggaran Rp178 miliar. Yang sudah dilelang, dan sedang dalam pengerjaan ada 120 paket dengan pagu anggaran Rp143 miliar,” ujar Teti Arnita, Rabu (19/9).

Teti mengakui, pihaknya sudah menyurati Organisasi Perangkat Daerah terkait status proyek tersebut.

Mengingat sebentar lagi akan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2018.

”Pak Bupati juga sudah menekankan OPD, agar segera merampungkan proses pelelang proyek, karena sudah pembahasan APBD-Perubahan.

Tetapi sampai saat ini belum semua OPD mengirimkan dokumen dan usulan lelang proyek,” terangnya.

Teti pun menduga, keterlambatan proses lelang OPD bisa diakibatkan adanya perubahan nomenklatur.

”Kemungkinannya terkendala pada sistem. Memang ada perubahan nomenklatur. Kalau aplikasi LPSE, sejauh ini aman-aman saja,” singgungnya.

Adapun 10 paket yang belum dilelang yakni, Dinas Pekerjaan Umum, kajian lingkungan hidup embung (konsultan), pembangunan taman bermain, semenisasi jalan di Jemaja, pengadaan interior, pembebasan lahan embung, optimalisasi sumber air baku, DED pemecah ombak Desa Sri Tanjung, pengawasan pemukiman penduduk Kecamatan Siantan Tengah (konsultan), DED Arung Ijau serta 1 paket dari Dinas Pariwisata yakni pengadaan pemasangan lampu di kawasan destinasi wisata.(indra gunawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here