10 Qari dan Qariah Pemenang STQ di TC

0
597
Peserta STQ Kelurahan Melayu Kota Piring, Kecamatan Tanjungpinang Timur Sabtu (16/2). Pemenang lomba STQ bakal di Training Centre (TC).f-istimewa
Sebanyak 10 orang qari dan qariah sebagai pemenang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kelurahan Melayu Kota Piring bakal di-Training Centre (TC).

TANJUNGPINANG – Lokasi TC belum ditentukan apakah digelar masjid atau Kantor Kelurahan MKP beralamat Jalan Peralatan, Km 7 Tanjungpinang, yang bakal dijadikan tempat TC.

Camat Tanjungpinang Timur, Yeni T Isabela membuka hingga menutup lomba STQ Kelurahan Melayu Kota Piring berlangsung di Masjid Al Maghfiroh di RT2/RW4, Jalan Wonosari. STQ digelar Jumat(15/2) malam dan berakhir, Sabtu (16/2).

Baca Juga :  Harga Bawang Merah Masih Mahal

Lurah Melayu Kota Piring Feri Ismana mengatakan, ada 49 orang yang menjadi peserta STQ. 49 orang tergabung dari kalangan anak-anak, remaja dan dewasa.

Mereka semua berasal dari masyarakat yang berdomisili di 8 RW di Kelurahan MKP. Masing-masing RW, ada yang mengutuskan 3 orang sampai 4 orang untuk menjadi peserta lomba STQ Kelurahan MKP.

Mereka ikut dua kategori lomba STQ, yakni kategori tartil dan tilawah putra putri. Kategori tartil khusus untuk kalangan anak-anak putra dan putri. Sedangkan kategori tilawah untuk kalangan remaja dan dewasa putra putri.

Baca Juga :  Sriwijaya Air Salurkan Sembako ke Panti Asuhan

Lomba STQ ini, pihaknya mencari generasi penerus yang dekat, mengenal, memahami sampai dengan mengerti makna isi di dalam Alquran. Karena sebagian generasi penerus sudah jauh dengan Alquran serta ilmu agama.

Selain itu, pihaknya ingin menjadikan generasi penerus yang berakhlak mulai sesuai dengan visi misi Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, H Syahrul dan Rahma selama lima tahun kedepan.

”Ini salah satu menjadi bagian dari motifasi dan prestasi generasi penerus kita khususnya di wilayah Kelurahan MKP,” harap dia. (ANDRI DS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here