10 Tahun Berdiri, FISIP-UMRAH Makin Unggul

0
470
WAKIL Rektor II UMRAH Tanjungpinang, Agus Sutikno, SP, M.Si ketika memberikan sambutan pada kegiatan Dies Natalis FISIP-UMRAH, belum lama ini. F-istimewa

DOMPAK – Sempena Dies Natalis ke-10, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UMRAH melaksanakan serangkaian lomba untuk merayakan satu dekade berdirinya FISIP.

Berbagai lomba dilaksanakan di halaman Gedung FISIP-UMRAH di Dompak, Senin (21/5). Pada kesempatan itu, dalam sambutannya Dekan FISIP-UMRAH Bismar Arianto, S.Sos, M.Si menjelaskan, bahwa Dies Natalis ke-10 FISIP-UMRAH sebenarnya jatuh pada tanggal 14 Januari lalu.

Meski sudah lewat, namun acara tetap hikmah meski dirayakan dengan cara yang sederhana yakni dengan mengadakan doa selamat dan family gathering di lingkungan Dekanat dan Dosen FISIP-UMRAH tanpa melibatkan mahasiswa dan alumni. Sebab, kegiatan itu berlangsung saat sedang libur semester.

Ini adalah proses memeriahkan kegiatan Dies Natalis ke-10 FISIP-UMRAH karena ulang tahun FISIP itu bertepatan pada tanggal 14 Januari lalu.

”Pada saat itu sudah kita lakukan serangkaian kegiatan namun dengan cara yang sederhana yaitu kegiatan doa selamat, family gathering dan kegiatan sosial lainnya. Namun kami belum mampu melibatkan mahasiswa, serta alumni berhubung sedang libur semester,” ungkap Bismar dalam sambutannya.

Pada kesempatan inilah, lanjut Bismar, pihaknya mencoba lengkapi kemeriahan Dies Natalis ke-10 FISIP-UMRAH dengan mengadakan berbagai perlombaan yang diikuti oleh seluruh unsur civitas akademika baik itu dari unsur dosen, mahasiswa maupun alumni.

Acara ini secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor II UMRAH Agus Sutikno, SP, M.Si. Dalam sambutannya Wakil Rektor II sangat mengapresiasi dan ikut memanjatkan doa terbaiknya untuk FISIP-UMRAH itu.

”Atas nama pimpinan UMRAH kami sangat apresiasi atas kegiatan Dies Natalis yang luar baisa ini karena FISIP-UMRAH telah dan akan melaksanakan sekian serangkaian kegiatan,” ungkap Agus Sutikno dalam sambutannya mewakili Rektor UMRAH.

Intinya tujuan dari pada Dies Natalis ini, kata Agus, adalah menjalin komunikasi yang baik antara alumni, antara mahasiswa, dosen, pegawai dan seluruh civitas akademika FISIP-UMRAH ini

”Kami berharap FISIP menjadi salah satu fakultas yang terbilang, cemerlang dan unggul di UMRAH ini,” tambah Agus Sutikno sekaligus mengakhiri sambutannya.

Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang merupakan salah satu Universitas termuda di negeri ini yang memiliki nilai strategis bagi wilayah dimana ia bertempat di Provinsi Kepri.

Tidak hanya bagi Kepri sendiri, namun juga bagi Indonesia di wilayah barat. Karena kampus ini terletak di garis depan negeri ini, berhadapan langsung dengan Malaysia dan Singapura dengan lokasi geografis yang saling berdekatan sejak zaman kerajaan Riau-Lingga.

Kampus UMRAH Tanjungpinang berdiri sejak tahun 2007 di bawah payung hukum SK Mendiknas No.124/D/O/2007 di Tanjungpinang, Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam Perkembangannya, UMRAH yang kini telah disahkan menjadi universitas negeri pertama Kepulauan Riau berdasarkan Perpres No.53 tahun 2011 ini bercita-cita untuk tumbuh dan terus berkembang dalam menghasilkan lulusan yang cerdas, madani, dan transformatif. Hal ini yang menjadi unique selling point (Keunggulan) UMRAH dibanding perguruan tinggi lainnya. Namun tantangan yang dihadapi banyak. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here