10 Wanita Terhebat Dipilih

0
1519
10 WANITA HEBAT: Sebanyak 10 wanita hebat dipilih saat Hari Kartini di Senggarang, kemarin.f-yoan/tanjungpinang pos

Perayaan Hari Kartini Ke-138 di Senggarang 

Habis gelap terbitlah terang. Kalimat khas yang disampaikan Raden Ajeng Kartini sang pelopor wanita Indonesia itu sudah tidak asing
didengar.

TANJUNGPINANG – lantas sudah seterang apa nasib perempuan-perempuan Tanjungpinang di perayaan hari Kartini ke-138? Tanjungpinang Pos berhasil mengulik 10 perempuan hebat di Tanah Gurindam ini.

Berlokasi di Gedung Wanita Tanjungpinang di Senggarang, momentum peringatan Hari Kartini itu dirayakan.

Ratusan perempuan tumpah di altar gedung yang berasal dari berbagai profesi. Yang jelas, mereka bukan hanya sekedar menyemarakkan hari khas kaum perempuan belaka, namun juga turut menyulut obor semangat kaum hawa untuk terus menyala.

Di hamparan panggung, Ketua PKK Kota Tanjungpinang yang juga seorang wakil rakyat di DPRD Kepri, Hj.Pustoko Weni menyampaikan sambutan yang disejalankan dengan pamitan.

Sebab, di mata wanita nomor 1 di Tanjungpinang ini, ada hal yang lebih penting dari sekedar acara perayaan.

”Ibu-ibu yang saya hormati, ketahuilah acara kali ini tidak akan berarti apa-apa jika selepas ini perempuan Tanjungpinang khususnya masih berada di grafik terbawah dalam hal prestasi. Mari terus nyalakan obor Kartini sepanjang waktu hingga perpisahan ruh dan jasad,” kata Weni yang disambut gemuruh tepuk tangan perempuan Tanjungpinang.

Baca Juga :  Surya Paloh Pertahankan Rini

Selama 5 tahun menemani para ibu Kartini di Tanjungpinang, Weni mengaku banyak hal yang sudah dicapai. Perubahan-perubahan tersebut tentunya berkat kerja sama yang solid dan terus terjaga.

”Dulu, sebelum saya, masih ada jenjang pembatas antara perempuan satu dan yang lainnya. Tidak usah muluk-muluk. Dari segi pakaian saja misalnya, beda antara istri lurah dan istri camat. Sekarang, Alhamdulillah sudah tampak kebersamaannya dan itu termasuk saya,” ujarnya, Jumat (21/4).

Selain model fashion, Weni juga meyakini saat ini sudah banyak kaum wanita yang jauh lebih kreatif dan inofatif. Kenyataan tersebut membuatnya mantab untuk menyampaikan kalimat perpisahan.

”Tidak terasa, 5 tahun sudah perayaan Hari Kartini ini dilangsungkan. Tidak ada PR dan tugas yang kita tinggalkan. Jika Tuhan berkehendak, mudah-mudahan di periode berikutnya saya akan kembali menemani ibu-ibu sekalian,” terangnya yang memberikan isyarat bahwa masa jabatannya sebagai Ketua TP-PKK Kota Tanjungpinang sudah di penghujung waktu.

Baca Juga :  Portal Jantung Melayu dan Perpustakaan Daerah Saling Melengkapi

Meski demikian, Weni berjanji akan memberikan kejutan spesial kepada seluruh perempuan Tanjungpinang dengan mendatangkan tokoh perempuan Nasional dengan mengusung tema perempuan di masa senja tetap perkasa dan jelita.

Kurang lebih dua minggu lagi akan didatangkan pembicara wanita Nasional. Ia ingin memberikan kejutan dan hadiah menarik buat kaum perempuan Tanjungpinang.

Namun Weni enggan menyebutkan identitas narasumber dengan alasan takut mengurangi bobot kejutan yang diniatkannya.

”Penasaran ya? datang saja nanti ya, pelaksanaannya di gedung ini (gedung wanita, red) kok,” tambahnya.

Di puncak acara, PKK Tanjungpinang menyuguhkan penampilan dari 10 perempuan terpilih Kota Tanjungpinang dengan harapan agar mampu memberikan motivasi kepada kaum Hawa untuk terus berpacu dan berprestasi.

10 perempuan tersebut antara lain, Hj. Raja Hafiza yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Tanjungpinag Kota dengan lulusan terbaik di STPDN.

Ada juga letnan satu Roslina Tambunan selaku Kepala Penerangan LANUD Raja Haji Fisabilillah, Bripda Pinta Uli Silaban seorang Polwan di Sarsabhara Polres Tanjungpinang.

Baca Juga :  Warga Senggarang Upacara di Laut

Dari dunia pendidikan, hadir Dr.Mulya Wiwin M.Pd selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 11 Tanjungpinang, Lettu Kes. dr. Nurchotijah yang menjabat sebagai Kepala Kesehatan LANUD Raja HAji Fisabilillah.

Dari dunia usaha ada Eka Fajar Puji Rahayu SE. Untuk dunia hukum ada Sri Rahayu Soegeng, SH sebagai seorang pejabat sah negara dalam urusan pembuatan akta tanah.

Di bidang agama, perempuan Tanjungpinang juga cemerlang, salah satunya ada Sulikah, S.Ag, M.Pdi sebagai ustazah. dr. An Nissa Chapindha sebagai dokter umum, dan yang terakhir seorang perempuan yang duduk sebagai hakim Hendah Sarmila Dewi SH., MH.

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah berharap, perempuan Tanjungpunang khususnya mampu sebagai salah satu pilar perkembangan negeri yang bermuara ke berbagai aspek.

”Percayalah, sehebat apapun lelaki, masih hebat lagi perempuan,” katanya.(YOAN S)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here