100 Atlet Bersaing di Turnamen Catur Percasi Bintan

0
911
PENGURUS Percasi Bintan mengawasi pertandingan kejuaraan catur tingkat pelajar, Minggu kemarin. Di ajang ini, seorang anak disabilitas ikut bertanding, kemarin.f-jendaras/tanjungpinang pos

TANJUNGUBAN – Sebanyak 100 atlet pelajar dan umum, mengikuti turnamen catur yang digelar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Bintan di Jalan Permaisuri Tanjunguban, Sabtu (6/1) dan Minggu (7/1) kemarin.

Kuswanto, Sekretaris Percasi Bintan selaku Ketua Panitia kejuaraan catur 2018 Bintan mengatakan, tahun ini ada sebanyak 48 peserta dari kalangan pelajar tingkat SMP dan SMA. Bahkan ada atlet yang berasal dari SLB di Bintan.

”Untuk peserta umum ada 52 orang. Seluruh peserta melalui mekanisme pendaftaran dan terbuka untuk siapa saja,” katanya, Minggu (7/1).

Baca Juga :  Tim Apri Sujadi Gemilang Juara Danlantamal Cup

Ia mengatakan, turnamen ini merupakan kejuaraan kedua yang dilaksanakan kepengurusan Percasi periode sekarang. Kejuaran ini sebagai agenda tahunan Percasi Bintan.

Indra Setiawan Ketua Percasi Bintan mengharapkan, turnamen ini bisa menggalakkan pehobi catur, dan menumbuhkan atlet muda untuk cabang olahraga catur.

”Kami ingin memberikan ruang yang positif bagi kalangan pecinta catur, dan atlet dari kalangan pelajar. Karena saat ini, pelajar sangat identik dengan permainan game elektronik dan gadget. Sehingga perlu digalakkan bakat-bakat positif anak-anak kita,” katanya.

Baca Juga :  Edy Rahmayadi Tugaskan Johar Lin Eng

Ia menambahkan, dari kalangan disabilitas juga diikutsertakan. Terutama mereka yang hobi dengan catur. Ini dilakukan karena banyak dari kalangan disabilitas di Bintan yang mahir bermain catur.

”Kami juga harus mendorong bakat-bakat anak yang mengalami disabilitas. Nanti bagi 10 pemain terbaik, akan kami teruskan mengikuti lomba di tingkat Provinsi Kepri,” ucapnya.

Dalam turnamen yang memperebutkan total hadiah Rp 7,5 juta tersebut, hadir Camat Bintan Utara Azwar, Kasi Olahraga Disbudpora Mustari, anggota DPRD Bintan Umar Ali Rangkuti dan orangtua dari peserta kejuaraan tingkat pelajar. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here