100 Mobil Keluarga Ikut Rally Wisata

0
113
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun foto bersama dengan panitia Time Rally Kepri di kantor Gubernur Dompak Tanjungpinang, kemarin. f-suhardi/tanjungpinang pos

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menerima kunjungan panitia Time Rally Kepri 2018 di kantor Gubernur Kepri di Dompak, Kamis (12/7).

DOMPAK – Event ini rencananya digelar oleh Komunitas Motor Jantan (Mojan) Kota Tanjungpinang. Rencanannya akan dilepas oleh Gubernur Kepri di Gedung Daerah, Minggu (15/7) pagi. Peserta Time Rally Kepri ini diikuti peserta dari Bintan dan Tanjungpinang.

Hingga kemarin, sudah 100 mobil keluarga ikut dalam Time Rally Kepri. Mereka akan berkeliling Kota Tanjungpinang untuk memperebutkan hadiah piala serta uang tunai Rp15 juta. Rute dari Tepilaut-Senggarang-Batu 10 dan finis di pantai Tanjungsiambang (Dompak).

”Saya sangat apresiasi dengan kegiatan positif seperti ini. Tidak hanya tugas pemerintah membuat berbagai event, melainkan peran serta masyarakat. Mari kita bergandengan tangan untuk menggelar event untuk masyarakat,” ujar Nurdin.

Tak hanya menyatakan, sikap siap hadir dan turun serta di event tersebut, Nurdin berpesan agar melibatkan pihak-pihak terkait supaya event berjalan lancar. Misalnya, kepolisian lalu lintas, mengingat rute yang digunakan jalan raya yang juga dipakai untuk kendaraan umum lainnya.

Bahkan Nurdin meminta agar panitia mengingatkan, para peserta agar mematuhi ketertiban lalu lintas, berikan contoh yang baik kepada pengguna kendaraan jalan umum lainnya. ”Misalnya mengunakan seat belt. Itu kegunaannya sangat penting, dan paling penting tidak boleh ugal-ugalan di jalan raya,” terang Nurdin.

Sementara itu, ketua pelaksana Putra Batmen mengatakan secara umum event Rally Wisata yang kedua kalinya digelar. Hanya saja, pecinta otomotif roda dua Tanjungpinang justru menyelenggarakan event khusus pengguna mobil.

Menurut dia, hampir 100 mobil keluarga berbagai merek ikut dalam kompetisi tersebut. Menurutnya, sudah ada tiga rute yang nantinya harus dilewati para peserta. Rute tersebut masing-masing di Sungai Carang Batu 8, Hotel Comforta Batu 10, dan berakhir di Tanjungsiambang, Pulau Dompak. ”Peserta nanti akan melewati beberapa pos dan harus mengikuti games yang sudah dibuat oleh panitia,” terangnya demikian. (ais)  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here