100 Pelaku Pariwisata Luar Negeri ke Pinang

0
531
FESTIVAL PENYENGAT: Reni Yusneli (kiri) bersama stafnya, saat rapat membahas persiapan Festival Pulau Penyengat. Festival ini mulai digelar Sabtu, (22/7) mendatang. F-ist/Humas Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Sedikitnya ada 100 pelaku usaha pariwisata dari Thailand, Malaysia dan Singapura akan hadir di acara Festival Pulau Penyengat. Festival Pulau Penyengat sendiri baru digelar Sabtu (22/7) sampai Senin (24/7) di Pulau Penyengat mendatang. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpianng, Reni Yusneli melalui Kepala Bidang (Kabid) Adat Tradisi, Nilai Budaya dan Kesenian Safaruddin, kemarin.

”Kita targetkan ada 250 turis mancanegara yang akan hadir acara Festival Pulau Penyengat, walaupun event ini hanya digelar tiga hari saja,” tegasnya. Kata dia, Festival Pulau Penyengat akan dibuka langsung Gubernur Kepri H Nurdin Basirun didampingi Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah, Sabtu (22/7) mulai pukul 10.00.

Meskipun hanya tiga hari digelar, Safaruddin yakin, target turis yang datang ke festival tersebut akan tercapai. Karena, menurutnya, panitia sudah melakukan sosialisasi dari jauh-jauh hari. Baik melalui biro travel yang ada di Indonesia maupun biro travel di Thailand, Singapura dan Malaysia.

Ia juga berharap, masyarakat setempat dan masyarakat Tanjungpinang, mendukung acara tersebut. Meskipun panitia tidak menyediakan pompong gratis untuk warga yang mau menyaksikan festival itu.

”Ongkos dari Tanjungpinang ke Penyengat hanya Rp7 ribu, kalau PP jadi Rp 14 ribu. Dengan nilai ongkos itu, warga bisa mengunjungi tempat bersejarah di Pulau Penyengat tanpa dipunggut biaya,” ujarnya. Ia yakin banyak warga Kepri yang akan hadir, karena event-nya digelar di hari libur. (bas)  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here