107 Offroader Hibur Warga Ibukota

0
895
Offroad: Offroad yang digelar di Batu 8, Tanjungpinang menarik perhatian warga. f-istimewa

TANJUNGPINANG – Kepri Trophy Offroad 2017 seri III yang digelar Polda Kepri dari tanggal 24-26 November diikuti 107 peserta. Aksi 107 Offroader ini memukai warga hingga lokasi offroad dipadati warga. Turnamen ini merebutkan Piala Gubernur dan uang tunai senilai Rp50 juta. Acaranya berlangsung di Jalan DI Panjaitan KM 8. Offroader Ilmandri keluar sebagai juara umum, Minggu (26/11).

Sorak penonton tiada henti saat melihat aksi para pembalap melaju di lintasan sangat ekstrem seperti tanjakan dan lubang tanah yang dapat menghentikan mobil para peserta.

Sorak penonton semakin bergemuruh saat offroader berhasil keluar dari area paling sulit di dalam lintasan. Hujan turun tidak menyulutkan hati masyarakat untuk menyaksikan balapan. Penonton penuh di spot-spot yang telah disediakan oleh panitia. Bahkan penonton tampak ramai dari gedung yang sedang dibangun di belakang lintasan.

Baca Juga :  Gubernur Tolak Permintaan Pendemo

Juara umum Ilmandri mengatakan, tidak menyangka bisa mendapatkan juara umum, pada saat balapan di special stage Under dan Upper itu sedang hujan lebat. Ke depannya diharapkan adanya sirkuit permanen sehingga bisa mengembangkan para offroader yang berada di Kepri.

”Alhamdulillah bisa menjadi juara umum dan merasa puas. Tidak menyangka bisa juara, saat balapan tracknya licin banget,” katanya.

Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian selaku pembina Kepri Trophy Offroad 2017 mengatakan, seri III ini merupakan seri terakhir di tahun 2017 yang mana seri pertama dan kedua yang sudah dilaksanakan terdahulu di Batam maupun Bintan dan Tanjungpinang.

”Yang mengkuti kegiatan ini sebanyak 107 perserta. Jumlah orangnya di dalam satu mobil ada 2 orang, kita jumlahkan saja,” katanya.

Baca Juga :  Nurdin Terima Penghargaan Dwi Praja Nugraha dari Presiden

Kesuksesan kegiatan Kepri Trophy Offroad 2017 ini, kata Sam, kegiatan ini bisa berlanjut untuk tahun ke depan. Pasalnya, kegitan itu bermanfaat untuk menggelorakan jiwa sportifitas di kalangan masyarakat khususnya pencinta otomotif. Bahkan, juga bisa manfaatkan untuk mengembangkan dan memperkenalkan di dunia pariwisata keindahaan alam yang ada di Kepri.

“Ada tiga ketergori yakni Country Road (CR), Speed dan Extrem. Rencannya tahun depan Gubernur Kepri pada saat seri II akan membuat sirkuit permanen di Dompak,” sebutnya.

Sementara, Direktur Narkoba Polda Kepri Kombes Pol Helmi Santika selaku Ketua Panitia mengharapkan, ke depan perserta yang mengikuti event seperti tidak hanya di Kepri saja, melainkan saudara-saudara kita offrouder dari daerah lain dan luar negeri bisa mengikuti.

Baca Juga :  Tingkatkan Kompetensi Pekerja Pers, SMSI-OJK Gelar Workshop

“Kita berterimakasi juga kepada sponsor yang sudah mendukung penuh kegiatan ini,” tuturnya.

Helmi mengungkapkan, sampai saat ini belum ada perserta-perserta yang berasal dari luar Provinsi Kepri maupun luar negeri. Untuk sirkuit sendiri menurut master trek sudah memenuhi standar, baik ini standar dari IOM maupun standar dari yang membuat. Ini pembalab nasional Pak Loekito selaku juri juga, makanya kami berharap kegiatan ini bisa berlanjut.

“Jika kegiatan itu semakin bagus, tidak menutup kemungkinan akan ada peserta dari luar negeri,” pungkasnya. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here