107 Personel Lantamal Ikuti Pemantapan F1QR

0
173
Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah menyematkan tanda peserta Pemantapan F1QR.

TANJUNGPINANG – 107 personel mengikuti latihan pemantapan Fleet 1 Quick Response (F1QR) Lantamal IV TW II TA 2019 di Mako Lantamal IV Tanjungpinang dan perairan Mentigi Tanjung Uban.

Peserta terdiri dari personil Kapal Perang RI ( KRI), Kapal Angkatan Laut (KAL), Patroli Keamanan Laut (Patkamla) dan Staf Satuan Patrol (Satrol) Lantamal IV.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah mengatakan, latihan pemantapan F1QR upaya mempertahkan dan meningkatkan profesionalisme satuan di lingkungan jajarannya.

“Meningkatkan profesionalisme, diperlukan peningkatan kemampuan, ketrampilan dan pemahaman dalam berbagai prosedur baik secara operasional, teknis dan taktis,” katanya Rabu (19/6).

Ia menyebutkan, perlu dilakukan berbagai latihan disatuan-satuan secara terus menerus dan berkesinambungan guna memelihara dan meningkatkan profesionalisme.

“Gunakan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya, utamakan keselamatan dalam latihan, ikuti setiap kegiatan dengan penuh kesungguhan serta ikuti perintah instruktur dengan penuh disiplin dan iklas” ujarnya.

Adapun pelaksanaan latihan yang disampaikan yaitu pembekalan dan praktek. Pembekalan materi darat yang disampaikan antara lain studi kasus penanganan TKI ilegal, menembak senjata laras panjang dan pendek, ketangkasa prajurit, dump boat, bongkar pasang senjata, pengetahuan intelijen maritim.

Ia menuturkan, materi laut yaitu renang laut militer, sea survival dan Visit Board Search and Seizure (VBSS).

Hadir pada acara tersebut para pejabat utama Mako Lantamal IV, para Kepala Dinas Lantamal IV, para Kepala Satuan Kerja Lantamal IV, pimpinan latihan, penasehat latihan, instruktur, pendukung dan serta pelaku latihan. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here