108 Warga Ikuti Operasi Katarak Gratis

0
253
dr. Syamsurizal

Persatuan dokter spesialis mata Indonesia (Perdami) atau Indonesian Ophthalmologist Association (IOA) bekerjasama dengan alumni SMP Negeri 2 Singkep angkatan 84 dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga akan menggelar kegiatan pemeriksaan katarak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dabosingkep.

LINGGA – ”Sudah ada seratus orang lebih yang mendaftar dan kemungkinan akan ada penambahan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) dr. Syamsurizal, Kamis (30/3).

Dikatakannya, operasi katarak ini akan digelar secara gratis dan tidak dipungut biaya apapun, termasuk jumlah peserta juga tidak dibatasi. Berapapun peserta yang mendaftar akan ditampung.

Meskipun untuk saat ini dari beberapa puskesmas yang masuk sudah ada 108 peserta yang mendaftar, namun panitia tetap tidak membatasi. ”Pendaftaran peserta operasi katarak ini dilakukan di setiap puskesmas yang ada di Kabupaten Lingga, namun pada hari pelaksanaan,” kata Syamsu Rizal.

Sementara itu ketua panitia pelaksana dari Alumni SMP N 2 angkatan 1984, Effendi mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan reuni yang kedua alumni 84 sebelumnya kegiatan yang sama juga pernah digelar di Dabosingkep.

Selain mengadakan operasi katarak gratis para alumni ini juga menggelar beberapa kegiatan sosial lainnya. ”Ini merupakan reuni kedua kami, karena sebelumnya kami juga pernah menggelar kegiatan serupa,” sebutnya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan selain dapat menjalin silaturahmi dan berbagai informasi kepada sesama alumni, kegiatan ini juga diharapkan menjadi ajang pulang kampung para alumni yang selama ini berada di luar Kota Dabosingkep untuk melihat berbagai perkembangan Dabosingkep Kabupaten Lingga.(TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here