11 dari 13 Siswa Nilai Tertinggi Kepri dari Batam

0
831

BATAM – Sebanyak 11 orang dari 13 siswa dengan nlai tertinggi di Provinsi Kepri, berasal dari SMP di Batam. Diantara 13 siswa itu, dua orang dari Tanjungpinang dan sisanya dari Batam. Sementara untuk peringkat pertama se-Kepri, diraih M Nasywan Wahyu dari SMP Negeri 3 Batam. Sementara untuk nilai rata-rata sekolah tertinggi di Kepri, semua diraih SMP di Batam.

Sebagaimana disampaikan Ketua Panitia UN Kota Batam, Sekaligus Kepala Bidang Pendidikan Menengah Pertama Disdik Batam, Hernowo, Selasa (29/5), untuk sekolah dengan nilai rata-rata tertinggi, diraih SMP Mondial Batam 324,05. Disusul SMP Avava Batam, Charitas Batam, Djuwita Batam, SMP Kalam Kudus Batam, SMP Tabqha Batam, 01 Darussalam Batam, Negeri 3 Batam, Global Indo Batam.

”Nilai rata-rata SMP di Kepri, 54,28 dengan nilai rata-rata tertinggi, sekolah di Batam, 56,96. Sementara nilai rata-rata MTS di Kepri 48,61 dengan nilai rata-rata tertinggi di Batam, 50,90,” bebernya.

Disebutkan, walau UN bukan penentuan kelulusan, namun dari rata-rata nilai, semua siswa di Batam bisa lulus 100 persen. Menurut Hernowo, capaian prestasi siswa ini tidak lepas dari kontribusi para guru dan siswa untuk mensukseskan UN.

”Kita berharap semua lulus. Karena sekolah sudah memberikan yang terbaik buat siswanya sebelum mengikuti UN,” harapnya.

Dibeberkan, Batam memiliki 171 sekolah dengan 15.418 murid SMP dan MTS. Nilai rata-rata SMP per Kabupaten dan Kota Batam meraih peringkat pertama dengan nilai 56,96. Nomor dua Tanjung Pinang 56,31 sedangkan peringkat terakhir Anambas dengan nilai 45,25.

”Dimohon dan diimbau kepada kepala sekolah untuk tidak memungut sumbangan yang membebani siswa yang lulus,” imbaunya.

Sementara Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan bersyukur dengan capaian siswa di Batam. Hal itu dinilai sebagai bukti kualitas pendidikan di Batam cukup bagus. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here