114,7 Kg Sabu-sabu Dimusnahkan di Bintan

0
85
Narkotika jenis sabu dipamerkan polisi di depan awak media sebelum dimusnahkan Selasa (17/9/2019).

BINTAN – Hasil pengungkapan kasus narkotika jenis sabu oleh Polres Bintan pada (30/8) yang lalu dimusnahkan di halaman Mapolres Bintan pada Selasa (17/9). Pemusnahan barang bukti narkotika itu dipimpin oleh Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang. SIK, M.Si dan dihadiri Kepala Kesbangpol Bintan yang mewakili Bupati, Wakapolres Bintan, Ketua DPRD Kabupaten Bintan, Kasipidum mewakili Kajari Bintan, Kepala Fasharkan Mentigi, Dansatrad 213 dan Penasehat hukum tersangka.

Menurut Kapolres Bintan, jumlah keseluruhan barang bukti 125.223,33 gram dan jumlah berat bersihnya 118.521.97 gram yang brhasil diamankan. Lalu untuk pembuktian di persidangan disishkan seberat 3,763 kg. “Jadi barang bukti yang dimusnahkan totalnya ada 114, 758 kg,’ sebutnya.

Pemusnahan narkotika jenis sabu tersebut dilakukan dengan menggunakan mobil Incinerator. Saat itu para tersangka juga dihadirkan untuk menjadi saksi dengan menggunakan baju tahanan. Para tersangka ini merupakan jaringan internasional dan nasional narkotika yang melakukan pengiriman sabu ke beberapa daerah di Indonesia setelah mereka mendapatkan kiriman narkotika jenis sabu dari luar negeri. (*/jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here