118 Personel Perkuat Keamanan Pemilu

0
187
JELANG pelaksanaan Pemilu pihak Satpol PP dan Bawaslu menurunkan atribut Partai Politik seperti spanduk dan umbul-umbul. f-indra gunawan/tanjungpinang pos

ANAMBAS – Sebanyak 118 personel di BKO Polda Kepri, ditugaskan ke Polres Kepulauan Anambas guna mengamankan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 April 2019 mendatang.

Kepala Bidang Hukum (Kabidkum) Polda Kepri Kombespol Djoko Trisulo mengatakan, 118 personel tersebut terdiri dari Brimob, Dalmas dan PAM TPS.

”Kita akan turun kesemua wilayah di Kabupaten Kepulauan Anambas untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat pada saat pelaksanaan Pileg dan Pilpres,” kata Djoko saat meninjau Gudang Logistik Pemilu, Senin (15/4).

Ia mengungkapkan, para personel tersebut akan ditempatkan di sejumlah Polsek yakni Polsek Siantan, Polsek Palmatak, dan Polsek Siantan.

”Brimob, Dalmas akan dibagi ke tiga wilayah yakni Siantan, Palmatak dan Jemaja untuk membantu mengawal keamanan saat Pileg dan Pilpres,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Junoto, SIK mengatakan, untuk kondusivitas di Anambas saat ini masih aman dan terkendali.

Meskipun demikian, pihaknya tetap melakukan pengawasan dengan maksimal di seluruh daerah.

”Sampai saat ini masih belum muncul riak-riak, namun kita tetap siaga dan waspada guna menjaga kondusivitas di Anambas,” jelasnya.

Junoto juga mengimbau, kepada seluruh masyarakat untuk jangan mudah percaya dengan isu-isu yang beredar di lapangan dan belum tentu kebenarannya.

”Apabila ada isu-isu yang beredar dan belum tentu kebenarannya, maka jangan disebar. Sehingga informasi tersebut tidak meresahkan masyarakat,” ujarnya.

Junoto menambahkan, untuk pengamanan logistik pemilu 2 personel dari KPU dan 2 personel PAM melekat dari TPS.

”Jadi setiap logistik bergerak, maka keamanan dapat langsung bergerak. Sehingga pengamanan logistik dapat terus dilakukan,” tutur dia.

Sedangkan, Jupri Budi sebagai Ketua KPUD KKA mengatakan, saat ini pendistribusian logistik sudah berjalan.

Bahkan untuk dua kecamatan yakni Kecamatan Jemaja, dan Kecamatan Siantan Selatan telah selesai didistribusikan.

Hari ini katanya, akan selesai pendistribusian bahan logistik ke setiap kecamatan.

Ia juga berharap, kepada seluruh masyarakat untuk dapat memberikan hak pilihnya pada Pileg dan Pilpres agar pastisipasi tetap tinggi.

Selain itu, Satpol PP Kabupaten Kepulauan Anambas mengumpulkan spanduk dan baliho caleg yang diturunkan sejak Minggu(14/4).

Kepala Satpol PP Anambas, Zairin mengatakan, semua spanduk dan baliho caleg yang diturunkan dari berbagai titik bersama dengan Bawaslu Anambas disimpan di Kantor Satpol PP. (ign)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here