12 Anggota Pramuka Bintan Terima Penghargaan

0
406
SEMATKAN LENCANA: Kakwarcab Bintan H Dalmasri Syam mendampingi Bupati Bintan H Apri Sujadi, menyematkan lencana di sela pembukaan kemah besar gerakan Pramuka Kwarcab Bintan, Kamis (12/10) kemarin. f-istimewa

Ratusan Pelajar Ikuti Kemah Besar Pramuka

TELUKBAKAU – 12 orang anggota pramuka dari Kwarcab Bintan menerima penghargaan dari gerakan Pramuka Kwarda Kepri, baru-baru ini. Penghargaan tersebut disematkan Kamabicab Bintan H Apri Sujadi dan Kakwarcab H Dalmasri Syam, pada saat pembukaan kemah besar gerakan Pramuka tingkat Kabupaten Bintan, di komplek gedung MTQ Telukbakau, Kamis (12/10) kemarin.

Pembukaan kemah besar Kwarcab Bintan itu dibuka secara resmi oleh Bupati Bintan selaku Kamabicab gerakan Pramuka Bintan, didampingi Wabup selaku Kakwarcab Bintan H Dalmasri Syam. Pembukaan dihadiri Sekda Bintan Adi Prihantara, pengurus dan pembina gerakan Pramuka Kabupaten Bintan dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bintan.

Usai pembukaan kemah besar, Bupati dan Wabup Bintan menyematkan lencana penghargaan kepada 12 orang terpilih, dari tingkat pembina dan penegak. Kakwarcab Bintan H Dalmasri Syam menyampaikan, 12 anggota Pramuka Bintan ini menerima penghargaan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kwartir Daerah (Kwarda) Kepri. ”Semoga gerakan Pramuka di Bintan semakin maju,” harap H Dalmasri Syam.

Bupati Bintan H Apri Sujadi menyampaikan, Pramuka di Bintan harus dikembangkan. Nilai yang terkandung dalam Dasa Dharma Pramuka itu perlu ditanamkan dalam hati dan diaplikasikan dalam keseharian. Terutama bagi pelajar dan generasi muda, untuk pembentukan karakter yang positif dan berdikari.

”Semoga kegiatan ini akan berdampak pada kemandirian diri dan membentuk karakter yang positif. Serta menanamkan sikap generasi muda yang cinta pada negaranya. Pramuka adalah wadah untuk penerus bangsa, dalam mematangkan dirinya,” tambah H Apri Sujadi. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here