12 Pemuda Kepri Lulus Seleksi Tamtama

0
901
Tamtama: Danlantamal IV saat memeriksa peserta yang lulus Tamtama sebelum sidang penentuan akhir, Kamis (16/2). f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Pangkalan Utama Angkatan Laut IV (Lantamal IV) sebagai Panitia Daerah (Panda) Penerimaan Calon Tamtama Prajurit Karier TNI Angkatan Laut Tahun 2017 menggelar sidang penentuan akhir.

Sidang akhir itu berlangsung di Aula Yos Sudarso Mako Lantamal IV Batu Hitam Tanjungpinang, Kamis (16/2)

Dalam sidang itu diputuskan ada 12 orang peserta yang dinyatakan lulus sebagai calon Tamtama TNI Al tahun 2017. Selanjutnya, ke 12 pemuda Kepri yang lolos itu akan dikirim ke panitia pusat untuk menjalani pantukhir tingkat pusat di Lapetal Malang.

Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI S. Irawan mengharapkan, Panitia Penentu Akhir Daerah (Pantukhirda) Calon Tamtama Prajurit Karier TNI Angkatan Laut Tahun 2017 dapat mencermati seluruh hasil seleksi yang telah dilaksanakan secara komprehensif.

Tujuannya agar dapat memberikan penilaian yang objektif dan tidak ada pihak-pihak yang dirugikan.

Menurutnya, anggota Pantukhirda mesti memilih calon-calon Tamtama Prajurit Karier TNI Angkatan Laut yang memenuhi kriteria Panitia Pusat.

”Calon yang dikirim dari Panda Tanjungpinang benar-benar merupakan calon yang sehat secara mental, jasmani dan rohani,” tegasnya.

Pantukhirda merupakan tahapan akhir seleksi calon Tamtama Prajurit Karier TNI Angkatan Laut tingkat Panda dengan melihat langsung kondisi fisik para calon berdasarkan data hasil/nilai seleksi yang telah ditempuh sebelumnya serta mengadakan tanya jawab secara acak.

Sebelum mengikuti sidang Pantukhirda, para calon Tamtama Prajurit Karier TNI Angkatan Laut ini mengikuti rangkaian kegiatan tes yang telah diselenggarakan oleh Panitia.

Di antaranya meliputi pemeriksaan administrasi, tes kesehatan, kesemaptaan jasmani, mental ideologi dan psikologi.

”Dari 13 peserta Pantukhirda, akhirnya 12 orang peserta dinyatakan lulus untuk selanjutnya akan dikirim ke panitia pusat untuk menjalani pantukhir tingkat pusat di Lapetal Malang,” ujarnya. (cr27)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here