12 Personel Lanud RHF Naik Pangkat

0
319
DANLANUD RHF Tanjungpinang Kolonel Pnb Elistar Silaen, S.T. salam komando dengan dua perwiranya usai dinaikkan pangkat pada kegiatan upacara kenaikan pangkat di Ruang Briefing Mako Lanud RHF Tanjungpinang, Senin (1/4). F-ISTIMEWA/Pentak Lanud RHF

TANJUNGPINANG – Sebanyak 3 orang perwira personel Lanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Upacara kenaikan pangkat itu dilaksanakan dalam Upacara Laporan Korp Perwira, yang dipimpin oleh langsung oleh Komandan Lanud RHF Kolonel Pnb Elistar Silaen, S.T., bertempat di Ruang Briefing Mako Lanud RHF Tanjungpinang, Senin (1/4).

Hadir dalam acara tersebut para Kepala Dinas, para Kasi/Kasatker serta seluruh anggota di jajaran Lanud RHF.

Kenaikan pangkat 3 orang tersebut, terdiri dari 1 orang perwira menengah yang dinaikkan pangkatnya menjadi Letnan Kolonel (Letkol). Selanjutnya, 2 orang perwira pertama naik menjadi Letnan Satu (Lettu).

DANLANUD RHF Tanjungpinang Kolonel Pnb Elistar Silaen, S.T. ketika menyematkan pangkat prajuritnya. F-ISTIMEWA/Pentak Lanud RHF

Sebelumnya, Danlanud RHF Kolonel Pnb Elistar Silaen juga memimpin pelaksanaan upacara kenaikan pangkat bagi 9 anggota Bintara, Tamtama, dan PNS yang digelar di lokasi yang sama.

Dalam sambutannya, Kolonel Pnb Elistar Silaen mengatakan, bahwa kenaikan pangkat bukanlah suatu hadiah yang dapat diperoleh dengan mudah. Namun, harus melalui beberapa kriteria persyaratan.

“Harus menunjukkan prestasi kerja yang baik, memenuhi masa kerja dinas. Selain itu, melaksanakan security clearance dari Intelpam dan telah mengikuti pendidikan atau sekolah serta berbagai persyaratan lainnya”, tutur Kolonel Pnb Elistar Silaen.

Selanjutnya, Kolonel Pnb Elistar Silaen berharap, kenaikan pangkat tidak menjadikan anggota takabur.

“Kenaikan pangkat secara otomatis, akan membawa konsekuensi berupa tanggug jawab yang lebih besar dari sebelumnya. Sehingga harus menjadi pendorong semangat, untuk bekerja lebih baik. Dengan tetap mengedepankan disiplin, taat pada hukum. Senantiasa memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta dapat menjadi contoh bagi anak buah,” tegasnya. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here