122 KK Terima Bansos

0
674
MENYERAHKAN BANTUAN: Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti (tengah) foto bersama usai menyerahkan Bansos kepada masyarakat. F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

Dinsos Serahkan Bantuan Non Tunai

NATUNA – Sebanyak 122 Kepala Keluarga (KK) terima bantuan non tunai Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah Pusat, melalui Program Keluarga Harapan (PKH). Program tersebut untuk mendorong pertumbuhan ekonomi bagi keluarga yang menerimanya. Bantuan tersebut diserahkan Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti di Kantor Camat Binguran Timur, Rabu (9/8).

Ngesti mengatakan, bantuan tersebut hendaknya bisa menjadi penyemangat bagi warga yang menerimanya. ”Mudah-mudahan ini jadi semangat baru bagi masyarakat kita, dan bantuan itu untuk mengembangkan diri. Ini bentuk penghargaan pemerintah bagi kita semua,” katanya.

Baca Juga :  Pemkab Kembangkan Potensi Pangan

Kepala Dinas Sosial PKB Kabupaten Natuna Kartina Riauwita menjelaskan, PKH merupakan program yang diluncurkan pemerintah pusat dan didukung oleh Pemkab Natuna dalam upaya pengentasan kemiskinan. Ia menyebutkan, total penerima manfaat di Natuna sebanyak 516 kepala keluarga yang didampingi oleh 5 orang pendamping dan satu orang operator.

Untuk tahap pertama, 122 KK yang menerima bantuan. Masing-masing kepala keluarga, mendapatkan bantuan sebesar Rp 1.890.000. Proses penyaluran bantuan itu, dilaksanakan secara bertahap selama beberapa hari. Untuk hari pertama, dilaksanakan untuk 4 kecamatan yakni Bunguran Timur dengan jumlah 72 KPM, Kecamatan Bunguran Timur Laut sebanyak 18 KPM dan Kecamatan Bunguran Tengah 8 KPM serta Kecamatan Bunguran Selatan sebanyak 24 KPM.

Baca Juga :  DTS Belum Jelas, Terpaksa Ngutang

”Penyaluran pertama kita pusatkan di Kantor Camat Bunguran Timur, dan pada hari selanjutnya kita laksanakan di kecamatan lainnya. Semoga langkah ini bermanfaat untuk mendorong perekonomian masyarakat,” terang Kartina. Hadir pada kesempatan itu Wakil Bupati Natuna, Sejumlah camat, Kepala Bank Mandiri Cabang Natuna dan peserta penerima KPM dari empat kecamatan. (cr25)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here