124 Kantong Darah Terkumpul

0
105
Prajurit TNI baik dari Lantamal IV Tanjungpinang, korem 033/Wira Pratama mengikuti donor darah di Mako Lantamal IV Tanjungpinang, kemarin. F-isTIMEWA/penrem

Lantamal, Korem dan PMI Gelar Donor Darah

Sebanyak 124 orang melakukan donor darah di Aula Detasemen Markas (Denma) Lantamal IV, Rabu (5/9). Donor darah ini untuk Memperingati HUT ke 73 TNI Angkatan Laut, 10 September ini.

TANJUNGPINANG – Sebelum mendonorkan darah, para pendonor terlebih dahulu di periksa kesehatanya, oleh petugas kesehatan dari Palang Merah Indonesia (PMI).
Bila dinyatakan layak oleh tim medis, maka mereka bisa mendonorkan darahnya. Bila tidak tentu dengan berbagai pertimbangan.

Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, juga ikut mendonorkan darahnya.

Ia mengatakan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal IV untuk membantu serta memenuhi kebutuhan kantong darah di Tanjungpinang.

”Ini sangat membantu bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan,” katanya.

Danlantamal menyebutkan, donor darah yang berlangsung di Lantamal IV tersebut merupakan kerjasama Dinas Kesehatan Lantamal IV dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tanjungpinang.

Lanjutnya, dalam donor darah ini tercatat sebanyak 124 orang pendonor yang menyumbanngkan darahnya. Terdiri dari 58 orang personel Lantamal IV, 50 orang personel Korem 033 Wira Pratama.

”9 orang personel Lanud RHF dan 8 orang ibu-ibu Jalasenastri dari Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada I,” ujarnya.

Turut mendampingi Danlatamal IV dalam kegiatan tersebut diantara lain Paban VI Taswilnas Ster TNI Kolonel Laut (P) Purwanto, Asisten Personel Danlantamal IV, Asisten Perencanaan dan Anggaran Danlantamal IV.

Sementara itu, Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) Mayor Oki, mengatakan banyaknya personel Korem yang ikut donor darah tersebut sebagai bentuk semangat kekeluargaan dan kebersamaan TNI. Selain dari Makorem, personel TNI yang donor juga tampak dari TNI AL dan TNI AU serta ormas-ormas dan instansi lain berpartisipasi menyumbangkan darah dalam pelaksanaan giat donor tersebut.(RAYMON – ZAKMI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here