127 Peserta Offroader Uji Nyali di Lingga

0
506
PESERTA event Lingga Offroad Gathering III ketika dilepas di garis start untuk menjelajahi medan alam Lingga. F-ISTIMEWA

Sebanyak 127 peserta ramaikan event otomotif yakni Lingga Offroad Gathering Part III yang resmi dibuka, Sabtu (11/8). Event tersebut, dibuka Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Hali masyah untuk memeriahkan HUT Bhayangkara.

LINGGA – Dari 127 peserta itu, terdiri dari 68 peserta Honda Trail dan 58 mobil Jeep. Event tersebut diselenggarakan selama dua hari dan peserta akan diuji nyalinya melalui ganasnya jalanan offroad yang disiapkan panitia keguatan.

Yan Fitri Halimasyah sendiri tidak ingin ketinggalan, setelah resmi membuka event tersebut langsung naik ke kenderaan yang telah dipersiapkaannya untuk menjajal medan. ”Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara. Dengan kehiatan ini, diharapkan dapat mempererat jalinan silaturahmi antara masyarakat pecinta olahraga offroad dan kepolisian,” kata Yan Fitri dalam sambutannya.

Yan berharap, offroad yang dilakukan ini dapat mengembakan olahraga offroad di Kepri. Dengan mengikuti offroad, secara langsung para peserta dapat melatih ketangkasan dalam mengemudi. ”Dengan kegiatan ini, diharapkan menjadi motivasi bagi offroader maupun masyarakat untuk mematuhi aturan dalam berlalu lintas,” ucapnya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Lingga Juramadi Esram mengatakan, Lingga Offroad Ghatering Part III adalah agenda rutin Pemkab Lingga bersama Polres Lingga. Menurut Juramadi, kegiatan ini tidak hanya memenuhi kepuasan para offroader yang mengikuti kegiatan dan hiburan masyarakat Lingga.

Lebih jauh, kata Juramadi, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Lingga. ”Lingga Offroad Gatheringv III diharapkan dapat menjadi kegiatan unggulan, yang dapat mengembangkan dan membangkitkan Pariwisata di Kabupaten Lingga,” kata Esram.

Kabupaten Lingga tidak hanya dikenal sebagai daerah yang memiliki potensi di bidang pertanian, perikanan, pertambangan dan budaya namun juga memiliki jalanan yang cukup menantang bagi pecinta offroad.

Keindahan alam yang masih alami, tentunya menjadi daya tarik bagi para offroader untuk berkunjung kembali ke daerah yamg nerjuluk negeri Bunda Tanah Melayu ini. ”Sektor pariwisata saat ini juga menjadi salah program yang diutamakan oleh Bupati Lingga H Alias Wello, dalam membangun pertumbuhan ekonomi setelah program pertanian,” imbuhnya. (TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here