139 Prajurit TNI AL Latihan F1QR

0
55
Kadispen Lantamal IV Tanjungpinang saat membuka pelatihan F1QR, Kamis (1/11). f-istimewa

Sebanyak 139 prajurit TNI AL mengikuti latihan pemantapan Fleet One Quick Response (F1QR) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang tahun 2018.

TANJUNGPINANG – Pelatihan ini dibuka langsung Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno di Mako Lantamal IV, Kamis (1/11).

Latihan Pemantapan F1QR Lantamal IV digelar selama 14 hari ke depan mulai 1-14 November 2018. 139 peserta terdiri dari staf latihan 9 orang, pendukung 14 orang, instruktur 16 orang dan pelaku 99 orang.

Peserta nantinya akan menerima pembekalan teori dengan materi darat di antaranya menembak laras panjang maupun pendek, rappelling. Ia juga menerima pelatihan tetang membaca peta, intelijen dan hukum laut, serta materi laut seperti renang laut, sea survival, selam dasar dan ship boarding dilanjutkan dengan praktik.

Danlantamal IV mengatakan, latihan F1QR Lantamal IV TA. 2018 yang dilaksanakan ini dimaksudkan untuk mempertahankan dan meningkatkan profesionalisme satuan dilingkungan jajaran Koarmada I. Untuk meningkatkan profesionalisme diperlukan peningkatan kemampuan, keterampilan dan pemahaman dalam berbagai prosedur baik secara operasi, teknis dan taktis.

”Untuk itu pengaturan berbagai latihan di satuan-satuan sudah seharusnya dilaksanakan secara terus-menerus dan berkesinambungan guna memelihara dan meningkatkan profesionalisme para personel pengawak satuan-satuan di jajaran Koarmada I,” katanya.

Danlantamal IV memberikan penekanan kepada para peserta latihan diantaranya mengutamakan keselamatan dan keamanan diri masing-masing selama mengikuti latihan, ikuti setiap kegiatan dengan baik dan penuh kesungguhan, gunakan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya untuk saling mengenal dan berdiskusi.

”Ikuti perintah instruktur dengan penuh disipilin dan keikhlasan serta laksanakan kegiatan ini dengan baik sesuai rencana yang telah di tetapkan dan perhatikan keamanan serta keselamtan personel,” ujarnya. (RAYMON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here