139 TKI Mandiri Dideportasi dari Malaysia

0
295
DANIEL kepala Pos Pelabuhan (kanan) didampingi Humas Imigrasi Said, memberikan keterangan, kemarin. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Sebanyak 139 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) mandiri, dideportasi dari Malaysia melalui Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Rabu (1/8) kemarin. Para TKI bermasalah ini dipulangkan melalui Pelabuhan Pasir Gudang Malaysia, dengan menggunakan kapal feri tujuan Tanjungpinang.

Kepala Pos Imigrasi pelabuhan internasional SBP Tanjungpinang Daniel menyebutkan, rencana deportasi TKI mandiri ini, dari Pelabuhan Pasir Gudang Johor menuju pelabuhan Tanjunpinang, menggunakan kapal feri.

”Rabu malam, TKI yang dideportasi dari Malaysia tiba. Kita lakukan pengawasan,” katanya Rabu (1/8) kemarin.

Daniel menyebutkan, dari 139 orang ini yang dideportasi WNI mandiri dari Malaysia ini, laki-laki sebanyak 114 orang dan 25 orang perempuan.

”Kita belum mengetahui apakah ada anak-anak yang ikut dipulangkan. Dari laporan, yang paling banyak laki-laki 114 orang,” tuturnya di sela menunggu kedatangan TKI mandiri yang dideportasi.

Menurutnya, alasan dipulangkan dari Malaysia pihaknya belum mengetahui, apa penyebabnya. Namun dari bebarapa kali pemulangan TKI, biasa dipulangkan karena tidak mengantongi izin resmi, dan tidak mempunyai dokumen yang lengkap. Tapi setelah mereka sampai di pelabuhan internasional Sribintan Pura, akan dilakukan interogasi kepada mereka.

”Setelah sampai nantinya, mereka akan ditempatkan di Rumah Pusat Trauma Center (RPTC),” tambahnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here