14 Pejabat Mendaftar Ikut Open Bidding

0
924

DOMPAK – Sebanyak 14 orang pejabat dari berbagai Pemda/Pemkab dan Pemprov mendaftar untuk mengikuti lelang terbuka atau open bidding Eselon II di Pemprov Kepri. Pendaftaran akan ditutup seminggu lagi dan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemprov Kepri baru menerima berkas sebanyak itu.

Kepala BKPSDM Provinsi Kepri, Firdaus menyampaikan, para peiabat yang telah mendaftar didominasi oleh pejabat Eselon III golongan 4B. ”Mereka yang mendaftar itu ada yang langsung mengantar berkasnya dan juga melalui online,” ujarnya kepada wartawan kemarin.

Menurut Firdaus, lelang jabatan ini tetap dilaksanakan secara terbuka. Oleh karena itu, Firdaus mengimbau bagi pejabat yang berminat harus tetap mematuhi seluruh persyaratan yang telah ditetapkan. Salah satunya tentang batasan umur.

Baca Juga :  Gas Bumi Jaga Asa Industri Pengolahan Dipasar Global Saat Covid-19

Hal itu, kata dia sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) nomor 11 tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS). ”Tidak semua pejabat Eselon III bisa mengikuti open bidding ini. Apabila umurnya sudah lewat dari 57 tahun tidak bisa ikut dan itu sudah sesuai dengan PP 11 tahun 2017 tersebut,” sebutnya.

Sebagaimana diketahui, tahapan pendaftaran lelang jabatan ini dibuka hingga 18 April mendatang. Lelang jabatan ini untuk mengisi enam jabatan strategis Eselon II di Pemprov Kepri. Kekosongan jabatan ini karena pejabat sebelumnya ada yang sudah pensiun, ada yang akan pensiun, mengundurkan diri dan ada yang pindah.

Baca Juga :  Telkomsel Berdayakan Masyarakat Melalui “Baktiku Negeriku”

Pejabat Eselon II Pemprov Kepri yang pindah adalah Guntur Sakti, mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatka (Diskominfo).

Pejabat Eselon II Pemprov Kepri yang mengundurkan diri adalah H Isdianto yang kini menjadi Wakil Gubernur Kepri. Sebelumnya Isdianto menjabat sebagai Kadispenda Pemprov Kepri.

Jabatan kosong lainnya adalah, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Hukum, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), dan Dinas Pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Kepri, Arifin Nasir akan pensiun April ini. Sedangkan yang sudah pensiun sebelumnya adalah Syafri Salisman Kepala Badan Kesbangpol. ”Dalam open bidding ini, para pendaftar diwajibkan untuk memilih dua jabatan sekaligus. Tapi nanti bila lolos tetap satu saja jabatan yang dipilih,” ujar Firdaus. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here