14 Penderita Katarak Jalani Operasi

0
182

KARIMUN – Warga tidak mampu dari Karimun bisa mengikuti program operasi katarak gratis yang dilaksanakan Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk wilayah Kepri.

Operasi akan dilaksanakan, hari ini, Sabtu (22/9) di RSUD Provinsi Kepri, Batu 8, Tanjungpinang.

Kepala Kacabjari Tanjung Batu, Karimun, Aji Satrio kepada Tanjungpinang Pos menuturkan, sesuai hasil penjaringan, ada 14 warga yang mengikuti operasi katarak gratis tersebut.

Mereka berasal dari Karimun dan Kundur. Nantinya para peserta akan bergabung dengan penerima bantuan lain dari kabupaten-kota di Kepri. Dengan total keseluruhan 200 orang.

“Program operasi katarak gratis dicanangkan Pak Jaksa Agung, kami mengikuti instruksi dengan mencari peserta operasi dari wilayah kerja kami,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos.

Ia menuturkan, syarat peserta operasi gratis yaitu minimal berusia 6 tahun sampai dengan 72 tahun. Serta berasal dari keluarga tak mampu.

Aji Satrio menuturkan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat. Serta mendorong masyarakat untuk sama-sama peduli terkait kesehatan.
Ini juga sebagai bentuk sosialisasi hadirnya aparat penegak hukum di tengah masyarakat.

Pemilihan program operasi katarak gratis karena diketahui banyak warga yang dari keluarga tak mampu sulit melakukan operasi tersebut.

“Alasan inilah yang membuat Kejaksaan berkordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas untuk mendata pasien katarak dan membantunya,” paparnya.

Selain itu, dalam rangka peningkatan fasilitas sarana dan prasarana pendukung telah diresmikan gedung mess pegawai dan lapangan olah raga dan pembekalan hukum melalui ceramah di lingkungan pemerintahan Provinsi Kepri dengan bekerja sama IAD (Ikatan Adhyaksa Dharma Karini) pusat dan daerah. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here