14 Putra Kepri Lolos Calon Prajurit AD

0
1772
Danrem 033 WP Kepri, Brigjen TNI Gabriel Lema saat memimpin sidang parade calon tantama karir. f-istimewa

Jangan Puas Dulu, Perjalanan Masih Panjang

Setelah melakukan rangkaian ujian kesehatan, jasmani dan akademik, akhirnya 14 orang pemuda asal Kepri dinyatakan lolos dalam sidang parade Calon Tamtama Prajurit Karir di Makorem 033/WP, Selasa (13/3).

TANJUNGPINANG – Menurut Danrem 033/WP Kepri, Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos, ada 33 peserta yang mengikuti ujian. Namun, setelah menjalani seleksi yang ketat ada 14 peserta yang dinyatakan lulus untuk Calon tamtama karir TNI AD gelombang 1 tahun 2018 ini. Tahapan-tahapan yang mesti diikuti para calon hingga lolos seleksi di antaranya seleksi administrasi, kesehatan, postur, kesegaran jasmani, serta ketangkasan renang.

Untuk ketangkasan renang digelar dari 5 Maret hingga 8 Maret, lalu mengikuti sidang parade. Ada 14 orang yang dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Rindam Secata B, di Padangpanjang. Sumatera Barat.

”Di tingkat pusat nantinya, 14 orang calon prajurit ini akan bersaing kembali dengan calon prajurit lainnya yang berasal dari Pekanbaru dan Sumatera Barat,” kata Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos.

Danrem mengingatkan, untuk 14 orang yang telah dinyatakan lulus ini agar jangan cepat puas dan terlena karena perjuangan untuk menjadi Tamtama masih panjang. ”Kalian akan menjalani tes tingkat pusat di Padang. Bergabung dengan rekan-rekan kalian dari Pekanbaru dan Padang. Manfaatkan waktu yang ada untuk memelihara dan menjaga kesehatan dan kebugaran fisik kalian,” pesan Danrem 033/WP.

Sementara, untuk calon yang belum memenuhi syarat kelulusan, Danrem memberi semangat dan meminta mereka untuk menyiapkan diri dengan baik lagi apabila masih ingin mencoba pada kesempatan seleksi selanjutnya.

Pada sidang parade kelulusan Calon tantama karir TNI AD gelombang 1 tahun 2018 itu, tampak dihadiri oleh pengawas dari Kodam I/BB, Kolonel Kav Halilintar.(ZAKMI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here