142 Paket Peralatan Sekolah Dibagikan

0
142
Badan Karantina Pertanian (Barantan) melalui Balai Karantina Pertanian Pertanian Kelas II Tanjungpinang saat membagikan 142 paket peralatan sekolah di SDN 013 Bukit Bestari, Selasa (25/6). f-raymon sandy/tanjungpinang pos

Karantina Kelas II Tanjungpinang Peduli Pendidikan

Badan Karantina Pertanian (Barantan) melalui Balai Karantina Pertanian Pertanian Kelas II Tanjungpinang turut membantu orangtua siswa dengan membagikan 142 paket peralatan sekolah di SDN 013 Bukit Bestari, Selasa (25/6).

TANJUNGPINANG – PENYERAHAN bantuan itu dilakukan menjelang masuknya tahun ajaran baru bulan Juli nanti. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Bulan Bakti Karantina Pertanian Tahun 2019 dengan tema ‘Barantan Peduli’.

Kepala Seksi (Kasi) Karantina Hewan Kelas II Tanjungpinang, Purwanto mengatakan, acara Barantan Peduli itu bertujuan memberikan bantuan kepada siswa yang membutuhkan dan yang lebih pentingnya untuk menumbuhkan kembali semangat belajar bagi siswa di sekolah itu.

”Bakti sosial ini juga diselingi dengan sosialisasi cara menggosok gigi dengan benar serta merawat kesehatan mulut dan gigi,” katanya.

Lanjutnya menjelaskan, acara itu rutin digelar setiap tahun untuk memperkenalkan Karantina pertanian kepada masyarakat khususnya masyarakat Tanjungpinang agar memahami pentingnya fungsi Karantina karena Tanjungpinang terletak dekat menuju dua negara tetangga, Singapura dan Malaysia.

”Serta menggugah kesadaran masyarakat untuk menjaga kelestarian alam hayati hewati dan melaporkan jika mengetahui lalu lintas di pelabuhan dari luar daerah agar dapat mencegah masuknya penyakit hewan dan tumbuhan,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 013 Bukit Bestari, Sulastri tentunya menerima dengan baik kegiatan itu dan diharapkan untuk ke depannya masih berkelanjutan, karena dengan sosialisasi tersebut dapat membangkitkan semangat muridnya.

”Mereka bisa mengenali gerak langkah dari Balai Karantina Tanjungpinang,” ujarnya.

Pada hari ini yang mengikuti sosialisasi dan pembagian paket pendidikan adalah murid kelas satu dan dua.(RAYMON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here