145 Stan Meriahkan Bazar Ramadan di Pamedan

0
657
Terlihat pekerja sedang membangun stand bazar Ramadan di Lapangan pamedan Ahmad Yani f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Pengelola bazar selama Ramadan di Pamedan, CV Sakera Jaya menyediakan 145 stan dengan 90 tenda yang terbuat dari atap terpal. Pantauan awak media di Lapangan Pamedan Ahmad Yani Tanjungpinang, Selasa (15/5), terlihat beberapa pekerja sedang mengerjakan stan bazar tersebut.

Ada pekerja yang sedang mendirikan tenda, memikul kayu hingga membuat tembok ditenda stan tersebut. Ketua panitia bazar Ramadan, Indra Gunawan mengatakan, dari 90 unit tenda tersebut dibagi-bagi menjadi 145 stan. Masing-masing stan berbeda ukura. Ada berukuran 1,5 meter kali 2 meter, 2 meter kali 2 meter, 3 meter kali 6 meter dan 6 meter kali 6 meter.

Tenda-tenda tersebut dapat disewa para pedagang untuk menjual berbagai produk. Diantaranya, pakaian, sepatu, dompet, sablon, asesoris hingga berjualan makanan dan minuman.

Terkait tarif sewa, Indra menyebutkan tergantung dari ukuran. Mulai dari kisaran Rp 700 ribu sampai Rp 2,9 juta per stand dan selama malam Ramadan.

Dituturkannya, selain terkait ukuran stan harga juga dipengaruhi posisi yang dipilih. Ditempat yang strategis masuk dan ke luarnya pengunjung biasa lebih mahal.

Syarat bagi pedagang yang mau berjualan selama Ramadan di Pamedan yaitu minimal membayar 50 persen dari sewa di muka atau diawal.

“Uang muka yang dibayar dipergunakan untuk membayar berbagai hal. Mulai dari membayar izin hingga membuat instalasi listrik di tenda bazar Ramadan,” ujarnya di lokasi sembari mengawasi pekerja pembuatan stan.

Dituturkannya, stan masih tersedia, bagi pedagang yang ingin menyewa bisa langsung datang ke Lapangan Pamedan Ahmad Yani. Sehingga panitia bisa menunjukkan di daerah mana yang masih kosong. “Masih tersedia karena baru beberapa yang sudah pasti sewa,” sebut dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here