15 Sekolah Dikirim untuk Kompetisi Adiwiyata

0
480
IKUT sosialisasi : Kepala Sekolah yang mengikuti sosialisasi Adiwiyata di Daik. f-tengku/tanjungpinang pos

LINGGA – 15 sekolah di Kabupaten Lingga diusulkan ikut seleksi sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Kepulauan Riau. Ini menjadi bukti bahwa konsep menjadikan sekolah di Lingga dengan lingkungan yang bersih dan indah menunjukan hasil maksimal.

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam, mengatakan, sekolah Adiwiyata adalah program Kementerian Lingkungan Hidup yang bertujuan menciptakan sekolah yang bersih, indah dan sehat.

”Kami akan mendorong kepada setiap sekolah yang ada di Lingga untuk menciptakan lingkungan sekolah yang berbasis lingkungan. Suasana sekolah yang bersih dan sehat diharapkan akan berdampak baik dalam upaya peningkatan kualitas belajar mengajar di sekolah,” kata Junaidi, kemarin.

Dijelaskannya, tahun 2016 lalu Kabupaten Lingga hanya mengirimkan empat perwakilan sekokah untuk mendapatkan penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi Kepri.

Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat Lingga untuk menjaga kelestarian alam serta tidak melakukan pengrusakan alam yang telah ada saat ini.

”Dengan semangat melestarikan dan menjaga lingkungan hidup di sekolah secara langsung sekolah ikut menciptakan lingkungan sehat,” katanya.

Dia berharap dengan kesempatan diikutkan dalam program Adiwiyata kepada 15 sekolah dapat menjadi motivasi kepada sekolah lainnya agar turut menciptakan lingkungan sekolah yang lebih baik dan ramah terhadap lingkungan sekolah itu sendiri.

Sedangkan untuk sekolah yang telah menerima predikat tersebut dapat mempertahankannya dengan baik pula.

”Kita berharap juga tahun ini Adipura dapat diraih Kabupaten Lingga,” imbuhnya. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here