152 Butir Ekstasi Diamankan

0
250
Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang, AKP Dwi Ramadhanto.

TANJUNGPINANG – Satreskoba Polres Tanjungpinang mengamankan 152 butir narkoba jenis pil ekstasi dari tersangka berinisial HAP di Tanjung Unggat.

Hal ini dibenarkan Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang, AKP Dwi Ramadhanto. Ia mengatakan, penangkapan tersebut berawal dari pengembangan tersangka RZ di Jalan Peralatan Batu 7 yang mengamankan 10 butir pil ekstasi.

“Kita lakukan pemeriksaan tersangka RZ di kantor dan kita kembangkan,” katanya Selasa (9/7).

Ia menyebutkan, penangkapan RZ Jumat (5/7) dari dia dikembangkan dan mendapatkan HG di Jalan Ganet dari tersangka diamnakan barang bukti dua butir pil ekstasi.

“Di hari yang sama kita kembangkan maka mengarah kepada tersangka HAP,” sebutnya.

Lanjutnya, pada saat dilakukan penangkapan terhadap tersangka HAP di Tanjung Unggat, di dalam rumahnya mengamankan barang bukti ekstasi yang cukup banyak.

“Kita amankan ektasi sebanyak 152 butir yang terdiri dari 147 butir warna biru dan lima butir warna kuning,” jelasnya.

Menurutnya, dari pengakuan tersangka HAP barang tersebut akan diedarkan di tempat hiburan malam yang ada di Tanjungpinang dan juga dia mengaku sebagai bandarnya.

Saat ini masih proses mengembangkan  dan mencari pemasok dan mencari dari mana berasal ekstasi tersebut.

“Kita masih lakukan pengembangan, mereka bertiga bisa dikatakan dalam satu jaringan,” tuturnya.

Sebelumnya, iat mengungkapkan, pada Kamis (4/7) sekitar pukul 23.00 pihaknya juga mengamankan terduga pengguna narkoba jenis sabu dengan tersangka MA di kos Setia Jaya Jalan Kuantan dengan barang bukti 0,15 gram sabu.

“Dia merupakan target kita, barang bukti sabu disimpan di bawah tempat tidurnya,” tegasnya.

Dituturkannya, di malam yang sama juga mendapatkan informasi ada orang yang mencurigakan di daerah Batu 7 melakukan transaksi narkoba.

“Dari informasi itu kita lakukan penyelidikan dan didapatkan tersangka CT di Batu 7 tepatnya di samping Embas, mengamankan sabu  0,93 gram,” tuturnya.

Akibat perbuatannya pelaku dijerat pasal 114 ayat 1 atau pasal 112 ayat 1 Juncto Pasal 127 Undang-Undang RI Nomor 35 tentang Narkotika. Pelaku diancam hukuman 5 hingga 20 tahun penjara. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here