152 Pegawai Bolos

0
642
Wako Batam HM Rudi dan Wawako Amsakar bersilaturahmi dengan warga diu dataran Engku Putri, kemarin.f-martua/tanjungpinang pos

BATAM – Sebanyak 152 oang dari 4.240? orang pegawai dilingkungan Pemko Batam, absen atau tidak hadir tanpa keterangan, saat apel hari pertama pasca cuti bersama dan libur idul fitri. Mereka terancam tidak mendapat tunjangan kinerja daerah (TKD). Sementara pegawai Pemko lainnya yang tidak hadir ada yang beralasan, sedang tugas dilapangan, sakit, cuti dan ijin.

Ketidak hadiran pegawai pemko tanpa keterangan itu, terungkap saat semua pimpinan OPD melaporkan absen saat halal bi halal dan apel pagi, Kamis (21/6) di Engku Putri Batam. Apel pagi itu dihadiri Wali Kota Batam, HM Rudi, Wakil Wali Kota, Amsakar Achmad, Sekda Batam, Jefridin dan lainnya.

Baca Juga :  Pembangunan Terhambat Lahan

Usai memberikan arahan dan mengabsen pegawai Pemko, dilanjutkan dengan salam-salaman. Sebelum acara salam-salaman, Wali Kota sempat mengingatkan agar dilakukan lebih cepat, karena jumlah pegawai yang hadir banyak. ”Salam saja. Kalau peluk sana-sini, cium pipi kanan kiri?, dua jam tidak selesai,” kata Rudi sebelum acara halal bi halal.

Saat laporan kehadian, tiap pimpinan OPD, menyampaikan yang jumlah yang hadir, tidak hadir tanpa keterangan, sakit dan ijim. Terungkap, selain yang tidak hadir tanpa keterangan, sebanyak 41 orang sakit. Selain itu, ada 19 orang cuti dan 17 orang ijin. Sehingga total yang tidak hadir 239 orang atau 5,63 persen. Sementara 363 sedang dinas. Pegawai yang absen tanpa keterangan, terbanyak ada di Sekretariat DPRD, sebanyak 32 orang.

Baca Juga :  Rp 495,8 M APBN di Kepri Terserap

Sementara yang cuti, lebih banyak cuti melahirkan. Sementara dari pegawai Kantor Camat Galang ada tujuh orang beralasan izin karena tidak bisa menyeberang dari Pulau Karas, karena gelombang tinggi. Terbanyak kedua yang tak hadir, ada di Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Batam, 24 orang. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here