16 Adegan Tewasnya Sarminah

0
72
Polisi menggelar rekonstruksi jatuhnya Sarminah dari ruko lantai dua hingga meninggal dunia, Rabu (2/1). F-RAYMON/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Satreskrim Polres Tanjungpinang menggelar rekonstruksi tewasnya Sarminah (43) asisten rumah tangga yang bekerja di Toko Keramik Jalan DI Panjaitan, Rabu (2/1).

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Ali mengatakan, rekonstruksi atas jatuhnya korban Sarminah dua hari lalu, bertujuan untuk menambah alat bukti dan petunjuk penyelidikan dalam perkara ini. Karena, Polres belum menetapkan tersangka.

”Kita baru selesaikan rekonstruksi, nanti baru kita mengetahui apa saja petunjuk baru. Dan, siapa saja jadi tersangka,” katanya Rabu (2/1).

Kasat menyebutkan, dalam rekonstruksi ada 16 adegan yang berkualitas dari saksi menemukan korban hingga rekontruksi di lantai tiga.

Kita masih melakukan penyelidikan apakah ini bunuh diri. kita pelajari, dari hasil penyelidikan awal korban ingin keluar dari bangunan menggunakan lantai 3.

”Rekonstruksi untuk memperkuat penyelidikan kita, dari pihak keluarga menyerahkan kepada polisi untuk melakukan penyelidikan,” sebutnya.

Lanjutnya, sejauh ini sudah 6 orang saksi yang telah diperiksa dari saksi yang menemukan, termasuk pemilik toko dan para saksi lainnya.

”Kemungkinan saksi akan masih bertambah kita berupaya untuk memanggil beberapa orang saksi lagi,” jelasnya.

Menurutnya, Jenazah Sarminah sudah dikirim ke kampung halamannya yang berada di Kebumen dan dari informasi juga sudah di kebumikan. ”Rekotruksi juga disaksikan oleh pemilik toko,” ujarrnya.

Sarminah ditemukan tewas di depan toko Rezeki Lancar jalan DI Panjaitan Tanjungpinang Minggu, (30/12) sekitar pukul 05.00. Saat ditemukan tergeletak di lantai dasar depan toko, mulut serta kaki kiri korban tampak mengeluarkan darah. Disamping jasad korban, juga ditemukan dua buah tas ransel yang berisi pakaian.

Selain itu, jendela lantai tiga toko keramik tersebut tampak terbuka lebar dan toko dalam keadaan terkunci dari luar. Informasinya, korban jatuh dari lantai dua, saat akan melarikan diri dari ruko tersebut. Sebab, mereka tidak bedah bekerja di ruko tersebut. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here