16 Pengurus DPD-IMM Kepri Dilantik

0
733
PELANTIKAN: Sebanyak 16 pengurus DPD IMM Kepri, di lantik oleh DPW Muhammadiyah Kepri, Selasa (7/2) Di Aula Asrama Haji Tanjungpinang. f-istimewa

Tanjungpinang – Zefri Idham sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD-IMM) yang baru akan melakukan terobosan.

Salah satu programnya akan mencerdaskan masyarakat, mahasiswa serta pemuda dengan melakukan berbagai kegiatan.

Kegiatan yang akan dibuat bersifat menumbuhkan kreativitas. Tujuannya, agar bisa peningkatan mental masyarakat dalam mendukung pembangunan daerah.

”Ke depan, kami telah menyusun beberapa program yang bersifat pemberdayaan masyarakat. Seperti sosialisasi beberapa bidang. Di antaranya peningkatan ekonomi kerakyatan di desa, advokasi anggaran, dan kreativitas pemuda dalam rangka mendukung pembangunan daerah,” ujar Zefri setelah dilantik, Selasa (7/2).

Menurut Zefri, sebagai daerah kemaritiman yang besar, mental masyarakatnya dalam membangun daerah perlu ditingkatkan.

Salah satunya dengan melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat, tentang pemanfaatan sumber daya kelautan, serta kegiatan lainnya seperti kegiatan budaya.

”Saya yakin, kader-kader terbaik DPD-IMM mampu berbuat dalam mengisi pembangunan di daerah ini. Selain itu, kita mesti menjaga toleransi dalam bingkai kebhinekaan, dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Baik itu sosial, budaya, suku, dan agama,” sebutnya.

Zefri menambahkan, masyarakat Kepri harus bersatu dalam membangun daerah.

”Jangan mudah terpancing oleh isu-isu yang berkembang. Itu bisa memperburuk situasi. Bisa mengganggu ketenteraman dan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Isu-isu itu banyak berkembang melalui media sosial (Medsos),” tegasnya.

Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah tampak hadir di acara pelantikan itu. Lis Darmansyah menjadi narasumber di seminar bertema ”Menjaga Toleransi Dalam Kebhinekaan” oleh DPD-IMM Provinsi Kepri.

Menurut Lis Dramansyah, kebhinekaan di satu sisi dapat menjadi kekayaan yang mampu memberikan kontribusi dalam proses pembangunan bangsa dan Negara. Oleh sebab itu, diperlukan pemahaman dan kesadaran.

”Menjaga toleransi dalam kebhinekaan itu tidak hanya dalam seminar saja. Ini selalu saya sampaikan ke masyarakat dalam berbagai kesempatan pertemuan. Kepri ini kaya akan keberagaman budaya, dan agama. Dan masyarakat, pemuda, mahasiswa harus bersama-sama menjaga toleransi ini, demi suksesnya pembangunan daerah yang lebih baik,” sebut Lis.

Acara pelantikan dan seminar tersebut, juga dihadiri DPW IMM pusat, akademisi, pihak kepolisian, Organisasi Kepemudaan (OKP) serta Organisasi Masyarakat (Ormas).(ADLY BARA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here