16 Prajurit Yonmarhanlan IV Naik Pangkat

0
424
SUASANA sakral prosesi kenaikan pangkat dengan penyiraman air kembang kepada prajurit yang dinaikkan pangkatnya oleh Danyonmarhanlan IV Mayor Marinir Yudo Herdyanto, Senin (1/4) F-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IV Tanjungpinang Mayor Marinir Yudo Herdyanto,M.Tr.Hanla memimpin langsung upacara kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Yonmarhanlan IV.

Prosesi kenaikan pangkat itu berlangsung di Lapangan Apel Mako Yonmarhanlan IV di lapangan apel Yonmarhanlan IV Jalan Hang Tuah No 3 Tanjungpinang tepi laut Tanjungpinang, Senin (1/4).

Keenam belas prajurit yang naik pangkat tersebut terdiri dari pangkat Kapten ke Mayor 1 orang, Serka ke Serma 7 orang, Sertu ke Serka 1 orang, Serda ke Sertu 1 orang, Koptu ke Kopka 2 orang, Kopda ke Koptu 3 orang dan Praka ke Kopda 1 orang.

Pada sambutannya, Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang Mayor Marinir Yudo Herdyanto mengatakan, bahwa kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan atas loyalitas, dedikasi, prestasi kapabilitas prajurit dalam mengabdi kepada organisasi.

Oleh karena itu, kenaikan pangkat harus mampu meneguhkan komitmen dan tekad personel yang bersangkutan untuk terus meningkatkan kualitas pengabdiannya kepada organisasi.

“Dimana ia ditugaskan, disamping itu juga merupakan refleksi rasa tanggung jawab seseorang kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan agama yang dianut.

Lebih jauh, orang nomor satu di jajaran Yonmarhanlan IV Tanjungpinang menambahkan, bahwa pada kesempatan yang berbahagia ini khususnya Perwira, Bintara dan Tamtama yang baru naik pangkat, saya atas nama pribadi dan jajaran Yonmarhanlan IV mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat saudara-saudara menjadi satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya disertai harapan, dapat termotivasi untuk memberikan pengabdian lebih baik kepada organisasi bangsa dan Negara.

“Satu hal yang perlu mendapat perhatian adalah, profesional mustahil dapat menghasilkan kinerja yang baik tanpa keserasian antara moral yang baik dengan dilandaskan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan tradisi penyiraman air kembang oleh Danyonmarhanlan IV dan ucapan selamat kepada segenap prajurit yang naik pangkat dan baptisan jebur kolam ikan. Uniknya, pada upacara kenaikan pangkat kali ini dimana sebelum upacara kenaikan pangkat dimulai masing-masing anggota yang naik pangkat beserta keluarganya diperkenankan foto bersama seluruh prajurit dan keluarga besar Yonmarhanlan IV di depan Gedung Gong-gong.

Gedung itu, merupakan manjadi ikon kota Tanjungpinang serta seluruh prajurit yang naik pangkat mendapat setangkai bunga dari para istri yang suaminya naik pangkat.

Acara kenaikan pangkat kali dibuat sangat meriah, karena ini adalah bentuk rasa syukur kepada Tuhan.Acara ditutup dengan ramah tamah, dengan seluruh prajurit Yonmarhanlan IV.

Hadir pada acara tersebut Katua Ranting C Cabang 1 Korcab Pasmar-2 Ny. Ari Yudo Herdyanto, Wadanyonmarhanlan IV Mayor Marinir Wira Dharma Lumban Gaol, Pasiops Mayor Marinir Maman Dicky Firmansyah, Pasiintel Kapten Marinir Saul Jamlaay, Pasilog Kapten Marinir Afrizal, Danki B Kapten Marinir Purana Tarigan, Danrai Arhanud Kapten Marinir Sjamsuri.

Serta para Daton tiap-tiap kompi Lettu Mar Farid Yontu, Lettu Marinir Teuku Ardiyansyah, Letda Marinir Mohamad Hasyim Asyhari serta pengurus Ranting C Cabang 1 Korcab Parmar-2. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here