16 Warga Terpilih Ikuti BBPLK

0
838
MENYERAHKAN: Kepala Disnakerkop UKM Lingga Muzamil Ismail (kiri) menyerahkan cenderamata kepada perwakilan Kemenaker RI Helmiaty Basri, kemarin.F-ISTIMEWA

LINGGA – Sebanyak 55 orang mendaftar untuk mengikuti pelatihan program Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) di Bandung dan Semarang. Dari jumlah tersebut, hanya 16 orang yang terpilih untuk mengikuti program pelatihan Balai Besar Pengembangan dan Latihan Kerja (BBPLK).

Ada pun bidang pelatihan yang digelar, yakni bidang otomotif dan teknologi informasi dan selama pelatihan biaya akan ditanggung pihak Kemenaker RI. Dengan mengikuti pelatihan dalam program latihan kerja berbasis kompetensi ini, diharapkan nantinya tercipta Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap bersaing dalam dunia kerja di Kabupaten Lingga. ”Untuk yang belum berkesempatan mengikuti pelatuhan, saya harap bersabar untuk menunggu kesempatan berikutnya,” kata Muzamil Ismail,

Baca Juga :  Polres Bantu Korban Kebakaran

Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi UKM dan Perindustrian (Disnakerkop UKM dan Industri) Pemkab Lingga usai menggelar Sosialisasi Pelatihan Kompetensi di Hotel One, kemarin. Ia menyampaikan, kepada para peserta yang terpilih untuk mengikuti pelatihan diharapkan memanfaatkan kesempatan yang diberikan ini.

Selain itu, peserta harus fokus dan disiplin dalam mengikuti pelatihan yang dijadwalkan berlangsung selama bulan. Ia berharap, ke depannya bisa menjadi tenaga terampil yang bukan hanya siap kerja tetapi juga bisa menurunkan keahlian yang diperoleh kepada masyarakat Lingga lainnya. ”Kami juga saat ini tengah menjajaki kerja sama dengan beberapa perusahaan di Karimun dan Batam di bidang tenaga kerja,” kata Muzamil.

Baca Juga :  Awe: Investasi Sawit Sudah Tamat

Dengan kerja sama yang dilakukan, nanti Disnakerkop UKM dan Indusri Lingga akan mendapatkan informasi dan prioritas penempatan tenaga kerja yang dibutuhkan perusahaan terkait. ”Tentunya, sesuai kebutuhan dan keahlian yang diminta perusahaan,” sebutnya.

Ia menambahkan, tahun 2018 pihaknya akan mengajukan anggaran untuk biaya pelatihan. ”Tahun depan kami akan mempersiapkan rancangan anggaran untuk pelatihan. Semoga mendapat dukungan dari semua pihak,” imbuhnya. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here