17 September, Syahrul Dilantik Jadi Wako

0
106
H Syahrul menggendong salah satu balita saat masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota. F-dok/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Tidak lama lagi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang terpilih di Pilkada Tanjungpinang, H Syahrul-Hj Rahma (Sabar) akan dilantik. Kini, kelengkapan administrasinya sudah sampai di meja Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo telah menyusun rencana pelantikan kepala daerah hasil dari Pemilihan Kepala Daerah Serentak (Pilkada) 2018. Pelantikan kepala daerah terpilih sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku. Untuk tahap pertama, pelantikan akan digelar pada 17 September 2018, kedua pada Desember 2018, dan terakhir pada Juni 2019. Sedangkan Syahrul-Rahma, masuk dalam pelantikan 17 September mendatang. Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang Ade Angga menuturkan, kelengkapan administrasi Sabar sudah rampung. Informasi yang mereka terima, di meja gubernur untuk ditandatangani sebelum diserahkan ke Menteri Dalam Negeri.

”Kami sudah komunikasi ke Biro Pemerintahan Provinsi, berkas sudah di meja Pak Nurdin,” tuturnya.

Menurutnya, pelantikan wali kota dan wakil wali kota terpilih dilaksanakan Gubernur Kepri, atas nama Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Gedung Daerah, Tepilaut, Tanjungpinang.

Terkait program kerja yang akan dilaksanakan, Ade menuturkan, tidak jauh dari visi dan misi yang sudah disampaikan di masa kampanye dulu yaitu program Syahru-Rahma bersama masyarakat (Sama-sama).

Ia menuturkan, inti program ini, APBD dapat dinikmati langsung ke masyarakat. Melalui berbagai program yang bersentuhan langsung.

Misalnya, insentif untuk penjaga rumah ibadah, kepada tokoh agama, para pengajar di PAUD, penjaga makam serta lainnya.

Selain itu, pihaknya juga berencana memberikan uang duka kepada keluarga yang meninggal dunia. Program ini, akan direalisasikan di APBD Murni 2019 serta seragam gratis bagi siswa SD dan SMP. ”Di APBD Perubahan 2018 ini, program kerja yang dilaksanakan melihat kemampuan keuangan daerah. Timnya sudah menghitung,” paparnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here