17 Tim Ikut Berlaga

0
1047
PUKUL BOLA: Ketua PBVSI Tanjungpinang Yuniarni Weni memukul bola saat membuka Kompetisi Bola Voli Tingkat Pelajar Tanjungpinang, Rabu (13/12).f-IST/dispora tanjungpinang

Kompetisi Voli Tingkat Pelajar Tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Sembilan sekolah di Tanjungpinang terdiri dari 17 tim putra/putri mengikuti Kompetisi Bola Voli Tingkat Pelajar Kota Tanjungpinang yang dimulai, Rabu (13/12) di Lapangan Bola Voli Pinang Wahana.

Djasman S.Sos, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang dalam sambutannya saat pembukaan kompetisi tersebut mengatakan, kompetisi tersebut dilakukan mulai, tanggal 13-19 Desember nanti.

Adapun peserta yang mengikuti kompetisi tersebut adalah pelajar tingkat SMA sederajat di Tanjungpinang. Sistem pertandingan adalah setengah kompetisi. Sembilan SMA sederajat mengikutinya.

Baca Juga :  Arif Minta Pertahankan Pengajian Penyengat

Peserta kompetisi adalah SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMAN 4, SMAN 5, SMAN 6, SMKN 1 yang mengikuti kategori putra/putri, dan SMKN 3 kategori putra saja. Sehingga totalnya 9 tim putra dan 8 tim putri.

Adapun sistem pertandingan yang digunakan adalah setengah kompetisi. Dimana peserta dibagi menjadi dua grup. dengan jumlah peserta sembilan grup, maka masing-masing sekolah harus bermain sebanyak tiga kali sebelum memasuki babak selanjutnya yang akan menggunakan sistem gugur.

Adapun tujuan kegiatan ini untuk membina para siswa tingkat SMA sederajat se-Kota Tanjungpinang yang berbakat khsususnya pada cabang olahraga bola boli dalam bentuk kompetisi pertandingan. Adapun hadiah bagi para pemenang akan diberikan berupa piala bagi juara I, juara II dan juara III serta juara harapan I.

Baca Juga :  Pengusaha Diajak Kelola Pulau-pulau

Selain itu, pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai dengan total Rp 12 juta. Hadir saat pembukaan itu sejumlah pejabat Pemko, Ketua Pengurus Kota Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Tanjungpinang priode 2017-2021 Kota Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni, perwakilan Dispora Pemprov Kepri, anggota DPRD Kota Tanjungpinang, para kepala sekolah dan tamu undangan lainnya. Pertandingan dibuka Yuniarni Weni dengan cara memukul bola pertama. (mas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here