170 Anak-anak Ikut Sunat Massal di Kejati

0
104
Anak-anak saat mengikuti sunat massal di Kejari, kemarin. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar sunat massal dan donor darah. Ada 170 anak ikut sunat massal di gedung Sasana Baharuddin Lopa kantor Kejari Kepri, Rabu (11/7). Sunat massal dan donor darah ini digelar dalam rangka hari Adhyaksa ke-58 tahun.

Wakajati Kepri, Muhamad Taufik mengatakan, dalam rangka hari Bhakti Adyaksa ke 58, serta dibarengi dengan acara hari Dharma Karini ke XVIII, Kejati menggelar beberapa agenda, diantara sunat massal dan donor darah. Selain itu juga mengadakan pekan olahraga.

”Alhamdulillah, partisipan dari masyarakat sangat banyak mengikuti acara sunat massal dan donor darah,” kata Muhamad Taufik, kemarin.

Taufik menyebutkan, dalam sunat massal ini diikuti sekitar 170 orang anak-anak dan donor darah sekitar 70 yang diikuti dari pegawai kejaksaan, TNI, Polri dan masyarakat. Sunat massal digelar di hari libur sekolah agar proses belajar dan mengajar tidak terganggu.

”Kami berharap bisa memberikan kontribusi, dan lebih dekat dengan masyarakat,” sebutnya.

Sementara itu, Yusnelly Asri, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharma Karini Kejati Kepri menambahkan Bhakti sosial masyarakat sangat antusias untuk mengikutinya. ”Cukup memuaskan, ini merupakan agenda tahunan kami dari pusat. Setiap tahun mengadakan bhakti sosial dan tahun ini kami mengadakan sunatan massal. Dari Dharmakarini selain itu juga melaksanakan bhakti sosial di posyandu dan penghijauan di lokasi Dompak,” tuturnya.

Menurutnya, untuk para perserta sunat massal, tidak hanya dari Tanjungpinang tetapi dari seluruh daerah yang ada di Kepri diantaranya Kabupaten Bintan, Penyengat bahkan ada dari Batam. ”Dari Batam yang mendaftar juga ada, cuman karena tidak memungkinkan dan melihat lokasi jauh sehingga dari sekitar Tanjungpinang,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here