170 Personil Layani Pemudik

0
647
Peninjauan pelabuhan: Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi saat meninjau pelabuhan Roro Jagoh bersama instansi terkait.f-TENGKU IRWANSYAH/tanjungpinang pos

LINGGA – Polres Lingga mengkerahkan 270 personil pengamanan dan melayani masyarakat untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Sebanyak 170 personil akan ditempatkan pada dua pos pelayanan, dan enam pos pengamanan di fasilitas-fasilitas umum yang menjadi pusat konsentrasi masyarakat untuk merayakan lebaran.

”Pelabuhan Jagoh adalah salah satu yang akan menjadi konsentrasi arus mudik dan balik. Pos pelayanan di Jagoh, nantinya juga akan dijadikan pos pelayanan terpadu yang lengkap dengan tenaga kesehatan dan pelayanan dari instansi terkait lain,” kata AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Kapolres Lingga, Senin (19/6). Saat meninjau pos pelayanan terpadu Pelabuhan Jagoh. Ia menjelaskan, sesuai instruksi kapolri maka pihaknya berkonsentrasi pada tiga hal yang telah ditetapkan. Diantaranya, pengamanan arus mudik dan balik, pengamanan daerah yang ditinggal pemudik serta kebutuhan pokok masyarakat.

Baca Juga :  Biaya Transportasi Raskin Kecil

”Ketiga hal itu menjadi konsentrasi kepolisian, untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat saat mudik,” terang Ucok Lasdin. Menurutnya, sejauh ini kondisi keamanan masih kondusif. Sehingga, pihaknya menerima laporan peningkatan kriminalitas ataupun kelangkaan kebutuhan pokok. Meaki begitu, Ucok Lasdin meminta masyarakat untuk selalu waspada dan bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri. Dengan begitu, akan menjadi kecil kesempatan orang yang tidak bertanghungjawab untik melakukan aksi kejahatan.

”Gelar operasi kemanusian yang bernama Operasi Rahmadiyah Seligi 2017 ini, kami didukung oleh seluruh instansi terkait di Lingga untuk tetap melayani pemudik dengan maksimal dan membuat mereka aman,” ungkapnya. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here