174 Turis Mau Datang, Pemko Cuek

0
772
BANDARA: Inilah kondisii Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang. Minggu (23/7), turis akan tiba dari Tiongkok mengunakan Citilink Air. f-suhardi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Sebanyak 174 turis asal negara Tiongkok direncanakan akan tiba di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Minggu (23/7) pagi. Turis ini tiba di bandara menggunakan maskapai Citilink. Sayang, kedatangan turis ini tidak direspon positif dari pemerintah daerah. Padahal, kedatangan turis ke Tanjungpinang, bisa saja meningkatkan pendapatan daerah Tanjungpinang.

Tidak ada penyambutan khusus bagi turis yang datang dari Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudapar) Kota Tanjungpinang di bandara. ”Kita tidak ada persiapan khusus untuk menyambut turis asal Tiongkok,” kata Sekretaris Disbudpar Kota Tanjungpinang, Raja Kholidin kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (20/7).

Baca Juga :  Desember, Seragam Sekolah Gratis Dibagikan

Kata Raja, turis Tiongkok ke Tanjungpinang, bukan agenda pemerintah.
Ia sarankan, turis yang datang ke Tanjungpinang, juga bisa mengunjungi destinasi yang ada di Tanjungpinang. Ia mengklaim banyak destinasi wisata di Tanjungpinang. Seperti destinasi wisata Religi Pulau Penyengat, Pulau Rebah, Patung Seribu, Kelenteng Senggarang hingga Gedung Gonggong yang berada di Tepilaut Tanjungpinang.

Kata dia, untuk memajukan dunia pariwisata, harus dilibatkan semua unsur, termasuk pihak imigrasi.  ”Intinya, saat pengurusan yang dilakukan turis Tiongkok jangan sampai berbelit-belit dilakukan petugas terkait. Nanti, turis Tiongkok tak mau datang lagi pulak ke Tanjungpinang,” sebut dia. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here